Sukses

News & Entertainment

Berkat 3 Srikandi, Menko Maritim Luhut Binsar Suka Film Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan meluangkan waktunya untuk menonton film terbaru karya anak bangsa berjudul 3 Srikandi. Usai menghadiri upacara di Istana Negara, Luhut ditemani beberapa anggota DPR RI, salah satunya Ruhut Sitompul, datang ke bioskop.

Selama menonton film 3 Srikandi yang bertema olahraga, Luhut mengaku terharu dengan film yang diangkat dari kisah nyata perjuangan tiga atlet wanita pertama yang memperoleh medali di Olimpiade Seoul 1988 silam itu.

Poster film 3 Srikandi (MVP Pictures)

 

"Saya terharu, sangat terinspirasi dari apa yang saya tonton. Film ini memberikan semangat patriotisme kepada anak-anak muda," kata Luhut usai menonton film 3 Srikandi di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2016).

Menurut Luhut, film 3 Srikandi mampu membuatnya suka dengan film Indonesia. Pasalnya, ia jarang menonton film-film Indonesia. "Saya akui, saya jarang nonton film Indonesia. Tapi setelah menonton film 3 Srikandi ini, saya mulai menyukai film-film Indonesia," jelasnya.

Film 3 Srikandi, dibintangi Tara Basro, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Reza Rahadian. Luhut melihat film produksi Multivision Plus tersebut sangat mencerminkan sikap anak bangsa dengan semangat menggelora untuk mendedikasikan diri dan mengabdi pada Ibu Pertiwi.

Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri nobar film 3 Srikandi (Syaiful Bahri/Bintang.com)

"Ini film wajib ditonton anak-anak muda. Tadi saya dengar ada yang nangis haru juga, tepuk tangan riuh setelah film usai menandakan film ini luar biasa," tandasnya.

Tidak hanya menonton film 3 Srikandi, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengapresiasi Donald Pandiangan sebagai pelatih tim panahan di Olimpiade Seoul 1988. Apresiasi penghargaan diberikan Luhut kepada Raka Pandiangan, anak dari Donald.

;
Loading