Sukses

Entertainment

Sebelum Terjun di Dunia Hiburan, Ari Wibowo Ingin Jadi Tentara

Fimela.com, Jakarta Jauh sebelum memutuskan terjun ke dunia hiburan, aktor Ari Wibowo mengaku pernah memiliki keinginan untuk menjadi seorang tentara. Alasannya, lantaran ia memiliki ayah yang juga salah satu pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia pada masa-masa penjajahan.

Adalah menjadi Tentara Angkatan Udara sempat terlintas dalam benaknya. Ia mengatakan terinspirasi dari sebuah film yang dibintangi aktor Tom Cruise dalam sebuah film layar lebar saat itu.

Ari Wibowo. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Gara-gara Tom Cruise jadi Pilot di film Top Gun, wah saya sempat kepikiran mau masuk Angkatan Udara, mau jadi pilot," kata Ari Wibowo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Mimpi menjadi Angkatan Udara dan mengikuti jejak sang ayah pun sirna lantaran tak mendapat restu dari ayahnya. "Nggak jadi akhirnya, kata ayah saya Indonesia nggak punya pesawat perang kayak yang di film-film gitu," jelasnya.

Ari Wibowo. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sebagai anak dari pejuang kemerdekaan di masa penjajahan, Ari Wibowo mengaku sangat bangga memiliki darah pejuang dari sang ayah. Disebutkan olehnya, ayahnya merupakan pejuang kemerdekaan semenjak duduk di bangku SMA. Ketika hijrah ke Indonesia dari Berlin, Jerman, Ari saat itu masih berusia 10 tahun.

"Saya hijrah ke Indonesia sama keluarga, ditanya mau menjadi warga negara apa. Saya pilih melepas kewarganegaraan Jerman saya, dan saya bangga menjadi orang Indonesia," tandas Ari Wibowo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading