Sukses

Entertainment

Jelang Rilis, Sutradara Ajak Baca Novel Grafis Warkop DKI Reborn

Fimela.com, Jakarta Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 segera bisa dinikmati oleh masyarakat mulai 8 September 2016 nanti. Di film ini, trio Warkop diperankan oleh Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro.

Sebagai ajang pemanasan menuju pemutaran film tersebut, Falcon Pictures sebagai rumah produksi pun meluncurkan novel grafis yang berisi adegan-adegan dalam film nanti. Untuk penggarapan, didaulat lima ilustrator yaitu Peiketjil, Sugeng Widodo, M. Sidik, Sujarwadi, dan Anindya Larasati.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Foto: Instagram (@abimana_arya) 

Menurut Anggy Umbara selaku sutradara, penggarapan novel grafis ini memakan waktu lumayan cepat. "Pembuatannya cukup cepat. Sekitar dua minggu sampai sebulan," kata Anggy Umbara kepada wartawan, Kamis (18/8).

Selain sebagai pemanasan, novel grafis ini ditujukan untuk pasar yang berbeda selain para penikmat film sejati. "Ini juga untuk nge-grab pasar baru, mungkin akan dimulai baca novel grafisnya, baru nonton film," imbuhnya.‎

Sama halnya dengan cerita dalam filmnya, novel grafis ini akan menampilkan tiga sosok kocak petugas dari sebuah lembaga swasta bernama CHIPS (Cara Hebat Ikut Penanggulangan Masalah Sosial).

 Anggy Umbara (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam novel grafis ini, Anggy ingin mengajak masyarakat berimajinasi terlebih dahulu. "Sama ceritanya antara novel dengan film. Tapi pengalaman pembaca kan beda, karena kita nggak mendengar gerak-gerik secara live, namun membayangkan," tutur Anggy.

Semenjak diluncurkan, versi novel grafis film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1 ini menuai apresiasi yang lumayan tinggi dari para penggemar. "Seru, nggak duga apresiasi dari penggemar segitu tinggi. Target 4 juta itu juga katanya, kalau dilihat dari hype-nya sih optimis," tandas Anggy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading