Sukses

Entertainment

Teater Bunga Penutup Abad: Antara Cinta, Harta, dan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Pergelaran teater Bunga Penutup Abad sudah resmi digelar di Galeri Kesenian Jakarta mulai 25-27 Agutus 2016. Mengadaptasi cerita dari novel karya Pramoedya Ananta Toer, teater ini digelar guna mengenang 10 tahun meninggalnya sang penulis. Sejumlah aktor ternama Tanah Air turut teribat.

Sebut saja Lukman Sardi yang berperan sebagai Jean Marais, Chelsea Islan sebagai Annelis, Reza Rahadian sebagai Minke dan Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh. Dengan akting apik, mereka menghibur penonton selama hampir 150 menit.

Teater Bunga Penutup Abad (Andy Masela/bintang.com)

Dalam cerita Bunga Penutup Abad, Annelis merupakan gadis keturunan Indo Belanda anak Nyai Ontosoroh yang menikah dengan pria asli pribumi bernama Minke. Sementara Jean Marais adalah seorang pelukis, sahabat Minke yang melukis wajah Annelis untuk Minke. 

Berlatar belakang lokasi di Surabaya, pementasan dibuka prolog dari Minke yang membacakan kiriman surat dari Panji Darman (utusan Nyai Ontosoroh yang mengikuti perjalanan Annelis ke Belanda). Setelah itu, Wawan Sofwan selaku sutradara pementasan menceritakan secara beruntun dari awal perkenalan Annelis dan ibunya, Nyai Ontosoroh dengan Minke.

Teater Bunga Penutup Abad (Andy Masela/bintang.com)

Pertemuan pertama Annelis dengan Minke terjadi saat Minke diajak oleh salah seorang rekannya untuk berkunjung ke rumah Annelis. Saat itu, sifat santun khas pria pribumi langsung membuat Annelis dan Nyai Ontosoroh terkesan yang berujung pada pernikahan Minke dengan Annelis.

Pasca menikah, kehidupan Nyai Ontosoroh, Annelis dan Minke berlangsung damai dan sejahtera berkat beberapa perusahaan peninggalan ayah Annelis yang diurus oleh ketiganya. Hingga pada suatu hari, rumah mereka didatangi oleh seorang anak yang mengaku anak kandung ayah Annelis dari hasil pernikahannya di Belanda. Konflik pun mulai muncul, hingga Annelis harus meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Belanda. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading