Sukses

News & Entertainment

Sempat Menyerah, Perjuangan Fenita Arie Berujung Bahagia

Bintang.com, Jakarta Rona bahagia masih terpancar dari wajah pasangan Arie Untung dan Fenita Arie. Diketahui, keduanya baru dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki pada (23/8/2016) pagi. Melahirkan secara normal, siapa sangka Fenita sempat ingin menyerah sebelum sang jabang bayi keluar dari rahimnya.

"Alhamdulillah prosesnya lancar, tapi memang teriakannya lebih kencang, lebih sakit dari anak pertama dan kedua. Aku sampai bilang, 'saya nyerah saja yah', tapi enggak tahu kenapa, pas terakhir ngedorong, sekali dorong langsung keluar," ucap Fenita Arie saat ditemui di rumah sakit daerah Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

"Akhirnya saya menunggu di sini. Dan alhamdulillah prosesnya lancar, tapi memang teriakannya lebih kencang, lebih sakit dari anak pertama dan kedua," terang presenter itu. (Andy Masela/Bintang.com)

Sebelum merasakan kontraksi, tepatnya pada Senin (22/8/2016) petang Fenita Arie bersama sang suami dan dua orang anaknya memang melakukan check up di dokter. Namun lantaran merasa belum waktunya untuk melahirkan dan belum merasakan kontraksi, selesai periksa mereka lantas meninggalkan rumah sakit untuk mencari makan.

Dan, disaat sedang makan itulah Fenita pertama kali merasakan kontraksi sehingga kembali ke rumah sakit dan sudah sampai ke pembukaan dua.

"Pas baru kelar makan, tiba-tiba ada rembes gitu. Aku panik, tapi yang lebih panik anak-anak. Kami balik lagi (ke rumah sakit) ternyata sudah bukaan dua," jelas Fenita menceritakan.

Proses anak ketiga pasangan ini terbilang cepat. Senin (22/8) Fenita rutin untuk kontrol kehamilannya. Meski merasakan mules, pasangan ini pulang lagi lantaran usia kandungan baru 37 minggu kurang satu hari. Umumnya 38-42 Minggu. (Andy Masela/Bintang.com)

Menjalani proses persalinan secara normal yang cukup melelahkan, Fenita lantas meminta untuk sejenak beristirahat saat memasuki bukaan delapan sekedar mengisi tenaga.

"Sampai pembukaan delapan, itu sempat stop. Capek banget, tenaganya sudah habis. Mungkin karena enggak tidur sama sekali," sambungnya.

Beruntung, proses persalinan yang cukup memakan waktu dan tenaga tersebut berakhir bahagia. Seorang bayi pria yang kemudian diberi nama Mezbareta Yusuf Athala lahir dalam keadaan sehat dengan panjang 47cm dan berat 3,095kg. Keluarga Arie Untung pun berbahagia atas kelahiran putra ketiganya tersebut.

Loading