Sukses

Entertainment

Amarah Ibu Chelsea Islan Saat Reza Rahadian Mencium Bibir Anaknya

Fimela.com, Jakarta Saat mendapatkan ciuman di bibir dari Reza Rahadian, Chelsea Islan mengadu pada sang ibu. Sontak ibu Chelsea langsung mengintrogasi Reza. Namun, kisah tersebut bukanlah kisah dalam kehidupan nyata melainkan dalam teater bertajuk Bunga Penutup Abad.

Kisah cinta Minke dan Annelis dalam teater Bunga Penutup Abad diadaptasi dari novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Reza berperan sebagai Minke sedangkan Chelsea berperan sebagai Annelis. Setelah Mike mencium Annelis, Annelis mengadu pada ibunya, Nyai Ontosorh (Happy Salma).

Chelsea Islan dan Reza Rahadian berciuman di depan Happy Salma  (Andy Masela/Bintang.com)

Melihat tingkah Annelis yang bergegas memanggil Nyai Ontosoroh setelah dicium, Minke pun panik. Beruntung, Annelis mengadu hanya dipuji cantik oleh Minke. "Berani kamu memuji wanita Indo?," tanya Nyai Ontosoroh pada Minke.

Sambil tersipu menahan paniknya, Mingke pun lantas menjawab "Kami (pribumi) diajarkan untuk selalu jujur kepada siapa pun," jawabnya. Merasa sudah aman ciumannya tidak dibocorkan oleh Annelis, lantas Annelis kembali berbisik kepada Nyai Ontosoroh. Dengan mimik wajah tersipu, Annelis mengatakan tentang ciuman tersebut. Namun bukannya marah, Nyai Ontosoroh malah meminta Minke mengulang apa yang dilakukannya terhadap Annelis didepan matanya.

Dalam cerita pementasan itu, Chelsea Islan berperan sebagai Annelis, Reza Rahadian sebagai Minke dan ibu Chelsea Islan, Nyi Ontosoroh diperankan oleh Happy Salma. (Andy Masela/Bintang.com)

Sayangnya kisah cinta mereka tak berjalan mulus karena perbedaan status pribumi dan keturunan Belanda. Chelsea Islan (Annelis) sendiri merupakan putri cantik berwajah Indo Belanda yang keluar dari rahim Nyai Ontosoroh dari hasil pernikahan tersebut. Sementara itu, Reza Rahadian (Minke) diceritakan sebagai sosok pria pribumi kelas menengah yang terpelajar dan banyak berteman dengan anak-anak keturunan Indo, termasuk kakak dari Annelis.

Annelis yang merasa kebahagiaannya direnggut tampak depresi, mau tidak mau dirinya harus hijrah ke Belanda untuk mengikuti keputusan hukum dari pengadilan hingga akhirnya meninggal setelah tiba di Belanda. Ciuman Minke (Reza Rahadian) dan Annelis (Chelsea Islan) menjadi kenangan yang tak terlupakan. Pentas teater Bunga Penutup Abad digelar pada 25-27 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading