Sukses

News & Entertainment

Marcell Siahaan Berikan Kebebasan Beragama Pada Tiga Anaknya

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang ayah, Marcell Siahaan tidak memaksakan pengetahuan tentang agama tertentu pada anak-anaknyanya. Menurutnya, untuk urusan agama, ia memberikan kebebasan pada mereka.

"Kalau urusan agama, saya biarkan dia pilih sendiri. Saya biarkan saja. Saya takutnya dia enggak mengerti apa yang dipilihkan orang lain," kata Marcell Siahaan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Setiap orang tentunya memiliki sosok pahlawan, di mana pahlawan tersebut tak harus ‘superhero’ seperti yang sering muncul di TV. Bagi penyanyi tampan Marcell Siahaan, sosok aktor Robert de Niro adalah pahlawannya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Seperti diketahui, Marcell Siahaan sendiri berulang kali pindah keyakinan. Diawali dengan memiliki keyakinan sebagai Nasrani, kemudian ia meyakini kepercayaan Budha hingga akhirnya memeluk agama Islam.

Tak ingin memberikan pemahaman agama secara paksa pada tiga anak-anaknya, Marcell memberikan kebebasan beragama yang akan dianut anak-anaknya.

Di hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2015 silam, Marcell Siahaan mengatakan sudah waktunya kembali ke konsep bangsa Indonesia sebagai negara yang kuat akan akar budaya dan pola piker. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Itu hak prerogatif mereka (anak-anak). Masalah dia mau beragama atau tidak saya tidak mau memberikan sesuatu yang belum dipahami mereka, biar mereka paham dulu," katanya.

Tidak memberikan pendidikan agama secara khusus, Marcell lebih menanamkan budi pekerti kepada anak-anaknya dibanding ilmu-ilmu agama.

"Biar dia gak membeda-bedakan mana ras, Suku apalagi penampilan fisik orang saya tanamkan pendidikan budi pekerti itu dulu," beber Marcell.

;
Loading