Sukses

Entertainment

Eksklusif, Elma Agustin Mengejar Cita Dibayangi Cinta

Fimela.com, Jakarta Elma is back! Mungkin masih banyak yang mengenal Elma Agustin sebagai Elma Princess. Girlband yang namanya sempat berkilau di tahun 2011. Penampilan Elma yang saat itu bersama Ana, Rachel, Alika dan Danita berhasil memukau dan memberikan geliat baru di industri musik tanah air yang saat itu memang tengah tren boy dan girlband. Pada saat itu jugalah, Elma dan Kevin Aprilio yang membidani girlband Princess, berpacaran.

***

Namun, kisah tentang girlband Princess dan asmara dengan Kevin Aprilio menjadi masa lalu bagi Elma. Ingin rasanya Elma mengantongi masa lalunya itu, namun apa daya, masih banyak yang mengenalnya sebagai Elma Princess dan mantan pacar Kevin Aprilio.

Mantan Personel Girlband Princess, Elma Agustin Wijaya mendalami ilmu presenter dengan kursus. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Selama satu tahun 'menyepi' dari dunia hiburan, Elma rupanya tengah berusaha untuk menghilangkan jejak atau bayang-bayang masa lalunya, terutama kisah asmara bersama Kevin Julio. Selama cuti dari dunia hiburan itu, ternyata Elma mengasah kemampuannya di dunia presenter dan akting. Tidak tanggung-tanggung, Elma mengikuti kursus presenter atau pembawa acara di sekolah milik Becky Tumewu.

Selama itu pula Elma merancang perubahan imej dirinya yang terlihat remaja saat bergabung di Princess, menjadi lebih dewasa. Apalagi, kini usianya sudah menginjak 24 tahun.

Elma Agustin Wijaya sempat cuti dari dunia hiburan selama satu tahun. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Aku menghilang enggak kemana-mana. Aku lagi fokus belajar presenting dan akting. Aku ingin menunjukkan imej baru Elma," ujar Elma saat beranjangsana ke studio Bintang.com, Jumat (26/8/2016).

Tidak ada kata terlambat bagi Elma untuk kembali memulai langkahnya di dunia hiburan setelah satu tahun menjauh dari popularitasnya. Meski ia menyadari saat kembali ke industri hiburan, wajah-wajah muda lainnya sudah bermunculan dan populer di masyarakat.

Baginya, kini yang dipikirkan adalah bagaimana ia bisa memberikan yang terbaik saat kembali muncul di depan publik dengan imej baru serta kemampuannya yang telah diasah. Masalah persaingan, itu hal yang wajar dalam sebuah industri.

Elma Agustin mengungkapkan berbagai hal tentang rencana karirnya ke depan, hingga terus berusaha melepaskan imej yang kerap dikaitkan dengan girlband Princess dan mantan kekasihnya, Kevin Aprilio.

Perjuangan Mengubah Imej

Langkah awal yang dilakukan Elma Agustin saat memutuskan kembali ke dunia hiburan adalah dengan mengubah imej. Tidak tanggung-tanggung, Elma belajar menjadi seorang presenter di sekolah yang dikelola Becky Tumewu.

Jadi sekarang pengin fokus kemana?

Kalau aku sih pengin fokus di dunia presenting dan akting. Untuk akting, terakhir aku bermain di beberapa judul FTV nah sekaran pengin coba tantangan baru ke sinetron stripping.

Sudah fokus kembali ke dunia hiburan sekarang, berarti sekolah sudah selesai?

Ya, kalau pendidikan sudah selesai. Karena itu sekarang benar-benar mau fokus di entertain.

(Elma tercatat pernah mengenyam pendidikan di London School Public Relation Jakarta mengambil jurusan Marketing Communication)

Kembali terjun ke dunia hiburan, Elma Agustin tidak khawatir dengan artis muda lainnya. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)


Selama satu tahun 'cuti', ngapain saja?

Ya aku waktu itu pengin istirahat, pengin leha-leha dulu enggak ngapa-ngapain yang berhubungan dengan pekerjaan. Akhirnya tahun ini sudah memantapkan untuk fokus kembali dengan pekerjaan, khususnya akting dan presenter. Aku juga sempat kursus di tempatnya kak Becky Tumewu.

Apa yang kamu pelajari saat kursus?

Aku tuh punya kebiasaan berbicara terlalu cepat, nah itu kan sangat tidak disarankan saat memandu acara, jadi aku kursus untuk memperbaiki itu. Belajar bicara di depan umum, biar percaya diri dan lancar kalau bawain acara. Masalah aku biar bisa diatasi kalau ngomong, biar tenang dan santai.

Elma Agustin berusaha agar imej barunya tidak dikaitkan lagi dengan Princess dan Kevin Aprilio mantannya. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Bagaimana perkembangannya?

Kalau sekarang jauh lebih baik kalau ngomong. Aku juga selalu belajar lagi di rumah meski sudah selesai kursus. Di rumah aku latihan sendiri, seperti ngucapin 'a i u e o', latihan baca biar bisa mengendalikan intonasi dan kecepatan bicara.

Terjun lagi di usia saat ini, kan malah banyak artis muda yang sudah populer. Enggak takut bersaing?

Yah pasti banyak yang baru ya. Apalagi sekarang musim anak-anak muda banget. Aku percaya kalau orang punya karakter masing-masing enggak perlu takut. Aku pribadi pengin kuatkan karakter aku dan benar-benar fokus di presenter dan akting.

Imej apa sih sebenarnya yang pengin kamu ubah supaya dikenal dengan nama Elma?

Dulu waktu di Princess kan girly banget, seperti princess deh. Nah, kalau sekarang aku mau tampil lebih dewasa, kasual karena dasarnya aku agak tomboi. Aku akan tampil dengan penampilan yang lebih bewasa, yang bukan gitu-gitu lagi. Sekarang pengin jadi aku banget.

Jodoh dan Mantan Pacar

Satu hal yang menarik dari Elma Agustin adalah selalu dikaitkan dengan Kevin Aprilio, mantan kekasihnya. Padahal Elma sudah lama putus dengan Kevin.

Bagaimana dengan pacar nih?

Wah, sekarang aku sih pengin fokus kerja dulu. Pacar sih nanti saja. Tahun ini tahunnya fokus. Dijalani saja, nanti juga ketemu.

Wah berarti sudah putus dong sama pacar yang kemarin?

Ya, gitulah hahahahaha.

(Tahun lalu, Elma sempat mengakui memiliki kekasih seorang pengusaha)

Elma Agusting selalu berusaha untuk melepas imej Kevin Aprilio mantan kekasihnya. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Orang masih banyak yang kenal Elma dengan embel-embel Princess mantannya Kevin Aprilio. Tanggapan kamu?

Jadi begini. Aku pengin nunjukkin ke orang-orang dari yang kemarin tahunya aku di girlband Princess dan mantan pacarnya Kevin Aprilio kalau aku punya bakat. Aku ingin dikenal sebagai Elma saja, pengin nunjukkin aku bisa presenter, akting bukan karena numpang nama si mantan. Aku pengin buktiin ini Elma lho yang baru.

Emang kamu sudah move on dari Kevin Aprilio?

Ya sudah. Itu berjalan seiring waktu emang enggak langsung kayak bangun tidur hilang. Aku sibuk-sibukin diri saja.

Berapa lama waktu itu move on-nya?

Dua bulanan, hahahaha.

Oh iya, siapa presenter inspirasi kamu?

Kalau presenter serius aku suka sama Kak Becky Tumewu, mangkanya aku kursus di tempat dia. Aku kan pengin multitalenta, serius bisa ngocol bisa. Kalau yang ngocol aku suka dengan Kak Raffi (Ahmad).

Elma Agustin berharap bisa berakting di film layar lebar dengan peran yang menantang. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Febio Hernanto/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apa lagi harapan kamu?

Aku pengin akting di layar lebar dan main di sinetron stripping.

Kalau di dunia akting, suka sama siapa?

Aku suka sekali dengan aktingnya Mathias Muchus. Dia kalau akting total banget, bisa marah, sedih tapi bukan dibuat-buat. Dia akting dengan hati.

Kalau jodoh, penginnya sama pengusaha atau musisi?

Kayaknya sama yang punya PH (rumah produksi), hahaha. Kalau mau cari yang bagaimana untuk pasangan hidup, diusahakan yang seagama dahulu, dewasa dan sejalan sama aku. Terserah Tuhan juga sih, enggak menutup kemungkinan di dunia entertain juga, tapi dia yang punya usaha sendiri juga. Anak muda sekarang kan yang di entertain juga suka punya usaha sendiri. Harus pinter ambil peluang, enggak hanya modal ganteng saja. Kalau ganteng saja, kan habis dimakan usia nanti.

Banyak kesulitan melepas bayang-bayang Princess dan Kevin Aprilio?

Enggak tahu juga nih, padahal dengan Princess dan Kevin sudah bertahun-tahun lalu. Imej itu memang sulit hilang. Sampai saat ini masih saja ada yang kenal aku Ema Princess atau Ema mantannya Kevin Aprilio. Tapi selama enggak ganggu sih ya enggak apa-apa. Tapi aku optimis, aku bisa lepas dari anggapan itu. Karena itu aku ingin nunjukkin aku bisa akting, presenting tanpa ada embel-embel Princess atau mantannya Kevin.

Mengejar Cita yang tertunda menjadi target Elma Agustin. Urusan cinta, bagi Elma, biar Tuhan yang mengaturnya. Ia hanya berusaha melakukan yang terbaik bagi kehidupannya, untuk masa depan nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading