Sukses

News & Entertainment

Gene Wilder 'Willy Wonka' Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Gene Wilder, pemeran utama dalam Willy Wonka and the Chocolate Factory meninggal dunia di usia 83 tahun, pada Senin (30/11) pagi dikediamannya di Stamford, Connecticut. Komplikasi dari penyakit Alzheimer dilaporkan menjadi penyebab kematian Wilder.

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Selama hidupnya Wilder memiliki aturan komedi yang sederhana yaitu, jangan mencoba untuk membuatnya lucu, coba untuk membuantnya nyata. "Aku adalah aktor, bukan badut," katanya seperti diwartakan New York Times. 

Selama hidupnya, Wilder bercita-cita ingin memiliki penonton seanyak Charlie Caplin. Ia pun mengatakan jika Chaplin adalah sosok yang berkesan untuknya, "(Dia) telah mengesankan saya sebagai seorang aktor, lucu, kemudian sedih dan merasakan keduanya disaat yang sama."

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Gene Wilder memulai debut filmnya pada tahun 1967 lewat sebuah drama Bonnie and Clyde, ersama Faye Dunaway dan Warren Beatty. Kemudian ia pun bermain dalam film The Producers yang turut meningkatkan popularitasnya.

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Sebelum meninggal, Gene Wilde pun telah masuk dalam beragai nominasi seperti aktor pendukung terbaik, ia juga masuk dalam nominasi Golden Globe atas perannya dalam Willy Wonka and the Chocolate Factory. 

Loading