Sukses

News & Entertainment

Alzheimer, Jadi Penyebab Kematian Gene Wilder

Fimela.com, Jakarta Komedian legendaris Gene Wilder meninggal pada usia 83 tahun, pada Senin (30/8/2016) pagi di kediamannya di Stamford. Alzheimer, dilaporkan menjadi penyebab kematian Wilder. 

Melansir livescience, Alzeheimer dikenal sebagai penyakit yang bisa memperpendek masa hidup seseorang. Namun, Alzheimer biasanya bukan menjadi penyebab utama kematian seseorang. 

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Menurut sebuah lembaga Alzheimer di Inggris, kebanyakan orang justru banyak disebabkan karena komplikasi dari penyakit tersebut seperti infeksi atau pembekuan darah. Alzheimer adalah penyakit yang ditandai dengan melemahnya daya ingat hingga gangguan otak dalam melakukan perencanaan, penalaran, persepsi dan berbahasa. 

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Wilder sendiri ternyata sudah menderita Alzheimer selama tiga tahun dan ia memutuskan untuk merahasiakannya. Hal tersebut ia lakukan dengan alasan tak ingin membuat penggmarnya bersedih atas pernyakit yang dideritanya. 

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Meski Gene Wildes tahu kondisinya taak baik-baik saja, namun ia mencoba menjalani hari-hari dengan normal. "Dia terus menikmati seni, musik dan berciuman dengan wanitanya. Ia menonton film barat secara maraton," ucap keponakannya, anak dari Jordan Walker-Pearlman. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Aktris Senior Lee Ji Eun Meninggal Dunia