Sukses

News & Entertainment

Tak Ingin Buat Penggemar Sedih, Gene Wilder Sembunyikan Sakitnya

Fimela.com, Jakarta Keluarga Gene Wilder pada Senin (29/8) melalui pernyataannya mengumumkan jika, komedian yang meninggal pada usia pada 83 tahun ini meninggal pada komplikasi dari penyakit Alzheimer. Kepergian Wilder pun telah menyisakan kesedihan bagi keluarga juga penggemarnya. 

Gene Wilder dalam film Willy Wonka & the Chocolate Factory. (bustle.com)

Pihak keluarga mengatakan jika Wilder telah mendderita Alzheimer sejak tiga tahun lalu, namun ia memutuskan untuk tak menyembunyikan penyakitnya tersebut dari publik. Wilder tak ingin penyakit yang dideritanya tersebut menghilangkan banyak senyum diwajah orang-orang yang menyayanginya. 

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

"Keputusan untuk menyembunyikan kondisinya diamil agar anak-anak muda yang tak terhitung jumlahnya bisa tersenyum dan memanggilnya 'Willy Wonka', tanpa harus khawatir, kecewa dan ingung. Dia hanya tak tahan jika ada banyak senyuman di dunia berkurang," kata keponakan Wilder seperti dilaporkan US Magazine.

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Pria kelahiran 11 Juni 1933 ini bercita-cita bisa memiliki banyak penonton. Ia pun begitu terispirasi dengan sosok Charlie Caplin, yang bisa membuatnya merasakan kelucuan dan kesedihan secara bersamaan. 

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Dalam menjalani hidup sebagai aktor, Gene Wilder pun memiliki aturan dalam kariernya, bahwa dalam menyampaikan lulucon ia tak menyampaikannya secara dibuat-buat. "Aku adalah aktor, bukan badut," katanya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Aktris Senior Lee Ji Eun Meninggal Dunia