Sukses

Entertainment

Ini Bumbu Wajib Alya Rohali

Fimela.com, Jakarta Mempunyai lidah Indonesia, Alya Rohali termasuk artis yang menggemari kecap. Bahkan, anggota keluarganya pun punya kesukaan yang sama terhadap bumbu dapur tersebut. Menurut Alya, hampir setiap ibu-ibu di negeri ini menyimpan kecap di dapurnya.

"Kita semua sekeluarga penggemar kecap, sebagai pelengkap juga kalau lagi makan. Karena suami saya dari Jawa jadi segala sesuatunya pakai kecap, makan kerupuk juga dikecapin. Kecap harus ada, wajib di dapur ibu-ibu ya," kata Alya Rohali, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Alya Rohali (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski begitu, Alya tak menjadikan kecap sebagai barang bawaan wajib jika sedang berpergian. Alya termasuk pribadi yang tak pilih-pilih dalam soal makan. Dirinya sebisa mungkin beradaptasi dengan kuliner di daerah yang dikunjunginya.

"Kalau traveling bisa jajan makanan yang ada di situ. Kita harus bisa beradaptasi juga, kan nggak harus bawa semua makanan dari Indonesia. Di keluarga saya harus bisa beradaptasi sama makanan apa saja," jelas Alya.

Alya Rohali (Deki Prayoga/Bintang.com)

Alya juga tidak pernah merasa panik lantaran kehabisan kecap saat memasak. Justru dia selalu memasukkan kecap, sebagai daftar belanjaannya setiap ke pasar.

"Soalnya kalau di rumah termasuk list belanja bulanan. Alhamdulillah nggak pernah kehabisan kecap. Harus ada jadi nggak mungkin kalau nggak ada kecap sih," pungkas Alya Rohali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading