Sukses

Entertainment

Main Film Aku Ingin Ibu Pulang, Acha Sinaga Teringat Guru Favorit

Fimela.com, Jakarta Acha Sinaga ditutut menjadi sosok yang berbeda di film terbarunya berjudul Aku Ingin Ibu Pulang. Dalam film garapan Monty Tiwa ini, wanita berusia 27 tahun tersebut diplot untuk memerankan sosok guru muda yang dekat dengan murid-muridnya.

Terkait perannya tersebut, Acha lantas teringat pada guru zaman sekolahnya dahulu. Saat itu, Acha bercerita jika dirinya memiliki seorang guru favorit yang dijadikan sebagai referensi karakternya di film yang dibintangi Nirina Zubir ini.

"Pastinya aku mencoba untuk me-recall memori aku saat punya guru favorit. Nah guru favorit aku itu cowok, namanya pak Rahmat. Dari situ aku belajar untuk jadi guru favorit seperti apa, cara ngajarnya seperti apa," ungkap Acha Sinaga di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016).

Screening film Aku Ingin Ibu Pulang (Deki Prayoga/bintang.com)

Lebih lanjut, berbicara soal guru favoritnya tersebut, wanita asal Medan itu mengatakan jika sosok pak Rahmat memiliki metode belajar yang berbeda dengan cara guru lainnya. Menurut Acha, materi pelajaran sejarah yang diajarkan kala itu dikemas dalam bentuk drama sehingga para murid tidak merasa jenuh dengan materi yang diberikan.

"Dia guru sejarah. Tau kan kalau sejarah itu kita harus ngafalin, nah pak Rahmat itu pinter ngajarnya. Selama ngajar dia ngajak kita bikin drama gitu. Jadi pelajaran sejarahnya dibikin drama makanya jadi gampang dihafal sama kita muridnya," jelasnya.

Berbekal pengalamannya tersebut, Acha kemudian mengaplikasikan dalam pendalaman perannya di film Aku Ingin Ibu Pulang. Meski hanya sebuah peran, sebisa mungkin Acha berimprovisasi untuk membuat dirinya sebagai figur guru favorit untuk para muridnya.

Screening film Aku Ingin Ibu Pulang (Deki Prayoga/bintang.com)

"Emang kalau jadi guru harus punya cara menarik untuk ngajar, harus kreatif. Dan kalo guru baik buat muridnya itu pasti ada kenangannya," paparnya.

Dalam film Aku Ingin Ibu Pulang, Acha Sinaga memang kedapatan peran pembantu sebagai guru dari tokoh utama yang bernama Jempol (Jevan Nathanio). Meski tidak ambil banyak peran dalam film tersebut, sosok guru yang diperankan Acha cukup penting guna membangun kepribadian Jempol yang harus berjuang untuk keluarganya di usia yang masih terbilang belia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading