Sukses

Entertainment

Alya Rohali Wajib Berkurban Tiap Tahun

Fimela.com, Jakarta Alya Rohali tidak pernah melewatkan Idul Adha, dengan ikut berkurban. Pun di Lebaran tahun ini, yang diakuinya sudah direncanakan sang suami sebagai kepala rumah tangga. Biasanya, Alya memilih berkurban di beberapa tempat agar pembagiannya merata.

"Wajiblah, tapi itu biar menjadi urusan kepala keluarga yang berkurban, biasanya sih kambing. Kadang-kadang daripada satu tempat, mending dibagi-bagi ya," kata Alya Rohali, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Alya Rohali. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Alya mengaku tak pernah menyaksikan langsung pemotongan hewan kurbannya. Berbeda dengan sang anak, Anjani, yang berani untuk menyaksikan momen itu. Bahkan, Anjani selalu ikut membeli hewan kurban.

"Kalau Jani iya, sampai pemotongannya tuh lihat. Kalau saya penakut, hahaha. Belum pernah ikutan, biasanya suami saja yang menyaksikan," aku Alya.

Alya Rohali. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski begitu, Alya sudah menyiapkan suasana yang berbeda di Lebaran Idul Adha tahun ini. Terutama menyiapkan menu makanan yang dihidangkan. Tahun ini Alya memilih memasak tongseng. Kini Alya mengaku tengah memperdalam lagi ilmu membuat tongseng yang lezat.

"Biasanya kumpul di rumah mamah bawa makan masing-masing. Sepertinya tahun ini, coba sesuatu yang berbeda dengan tongseng. Sekarang saya mendalami lagi membuat tongseng, enggak ribet juga ya bikinnya. Ternyata yang penting itu kecapnya," ungkap Alya Rohali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading