Sukses

News & Entertainment

Haru, Ini Alasan Gene Wilder Buat Orang Lain Tertawa

Fimela.com, Jakarta Gene Wilder, aktor dan komedian yang memerankan Willy Wonka telah tutup usia pada hari Senin (29/8). Sebelumnya, dalam sebuah wawancara Wilder pernah mengungkapkan bagaimana dirinya belajar membuat orang tertawa. 

Gene Wilder dalam film Willy Wonka & the Chocolate Factory. (bustle.com)

 

Gene mengaku, ia mulai mencoba untuk membuat orang lain tertawa sejak berusia 8 tahun, di mana ia ingin menghibur ibunya yang memiliki sakit jantung. "Ini adalah pertama kalinya saya sadar, mencoba untuk membuat orang lain tertawa," katanya kepada Fresh Air pada 2015 lalu.

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Lebih lanjut ia mengatakan jika saat-sat bersama ibunya merupakan masa yang sangat mempengaruhi kariernya sebagai komedian. "Ketika ibu Anda memberi keyakinan tentang apapun yang Anda lakukan, Anda bawa juga kepercayaan diri Anda," katanya. 

"Dia (ibunya) membuat saya percaya bahwa saya bisa membuat seseorang tertawa," lanjutnya. Wilder memang seseorang yang memiliki keinginan besar untuk membuat orang lain tertawa. Bahkan saat sakit, ia pun tak ingin mengumbarnya karena tak ingin membuat orang lain bersedih.

Gene Wilder meninggal diusia 83 tahun. (AFP/Bintang.com)

Hal tersebut dikemukakan oleh salah seorang anggota keluarga Gene Wilder, "Dia hanya tak tahan jika ada banyak senyuman di dunia berkurang," jelasnya. Wilder meninggal dalam usia 83 tahun, ia meninggal karena kompilkasi dari penyakit Alzheimer yang dideritanya sejak tiga tahun lalu. 

Loading