Sukses

Entertainment

Serial F4 Meteor Garden Versi Indonesia Juga Sempat Bikin Heboh

Fimela.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut terkena dampak demam Meteor Garden di awal era 2000-an. Saking populernya, drama televisi asal Taiwan ini bisa tayang beberapa kali di stasiun televisi nasional. Tak sampai di situ, cerita Meteor Garden pun disebut-sebut menjadi inspirasi sebuah judul sinetron di Indonesia, yaitu Siapa Takut Jatuh Cinta.

Sinetron produksi Prima Entertainment itu dibintangi oleh Leony Vitria Hartanti, Indra Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy. Alur cerita episode-episode awal dari sinetron ini memang terkesan sangat mirip dengan Meteor Garden. Namun, pihak rumah produksi saat itu berdalih tidak ada unsur penjiplakan.

F4 di Meteor Garden

Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) sendiri tayang lebih dahulu di televisi Indonesia, baru disusul dengan Meteor Garden di pekan berikutnya yang ditayangkan Indosiar. Saat isu penjiplakan menyeruak, pihak rumah produksi pun seakan mengubah haluan cerita dari sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, sehingga tak lagi terkesan mirip.

Kalau Meteor Garden sukses melejitkan para pemain utamanya yaitu Barbie Hsu, Vic Zhou, Jerry Yan, Ken Zhu dan Vanness Wu. Sedangkan Siapa Takut Jatuh Cinta membuat Leony VH, Indra L. Bruggman, Jonathan Frizzy, Roger Danuarta dan Steve Emmanuel. Namun tak hanya mereka berlima. Nama Irfan Hakim yang berperan sebagai sahabat Oni (Leony) juga ikut terangkat.

Meski disebut-sebut mirip Meteor Garden, tapi STJC tetap sukses dan membuat para pemainnya punya banyak penggemar. Roger termasuk yang paling melonjak pamornya. Wajah Roger yang dinilai punya kemiripan dengan Vic Chou membuat cewek-cewek di masa itu jadi tergila-gila padanya.

Roger Danuarta. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sinetron STJC pun kerap mengadakan acara promosi dan selalu disambut antusias para penggemarnya. Popularitas para pemainnya pun makin melambung. Sejak itu para pemain STJC menjadi bintang papan atas setidaknya selama beberapa tahun ke depan.

Sebenarnya, tak hanya Indonesia lewat Siapa Takut Jatuh Cinta yang terinspirasi pada kisah cinta bak Cinderella di Meteor Garden. Di Korea Selatan pun pernah memproduksi drama dengan plot serupa bertajuk Boys Over Flower (2009). Drama Boys Over Flower dibintangi oleh sejumlah nama beken seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon dan Kim So Eun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading