Sukses

Entertainment

Rina Nose Senang dengan Berhijab

Fimela.com, Jakarta Rina Nose menambah daftar artis yang memutuskan berhijab. Melalui akun Instagramnya, Rina mengumumkan perubahannya yang kini lebih Islami. Tak pelak, keputusan itu membuat orang di sekeliling Rina terkejut.

"Ada yang kaget, ada yang memang harapannya tercapai. Sejauh ini sangat positif dan itu membuat saya amat senang," aku Rina Nose, melalui pesan singkat aplikasi WhatssApp, Rabu (14/9/2016).

Rina Nose mengenakan hijab (Instagram/@rinanose16)

Sebenarnya, sejak lama Rina berniat menutup kepalanya dengan jilbab. Hanya saja, dia masih butuh meyakinkan diri sebelum memutuskan berhijab. Terutama mencari tahu makna dari perintah agama itu.

"Aku menemukan jawaban yang paling logis. Pertama untuk menghormati diri sendiri, kedua mencegah keburukan seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat," papar Rina.

Rina Nose mengenakan hijab (Instagram/@rinanose16)

Mengingat sudah cukup lama keinginannya berhijab, Rina sudah memiliki beberapa potong baju yang dapat digunakan saat ini. Sisanya, Rina banyak belajar dari artis lain yang lebih dulu memutuskan berhijab.

"Kebetulan baju-baju lamaku juga banyak yang bisa memenuhi syarat berhijab. Saya belajar dari artis-artis yang lebih dulu berhijab, saya kepoin instagram mereka dan sering minta designer pribadi saya untuk buatkan yang sesuai karakter saya. Tidak terlalu feminim dan nyaman dipakai. Yang penting tidak ketat, tidak transparan dan tidak berlebihan," tukas Rina Nose.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading