Sukses

Entertainment

Berhijab, Rina Nose: Saya Sudah Banyak Berusaha untuk Duniawi

Fimela.com, Jakarta Rina Nose tak khawatir kehilangan job atas keputusannya berhijab. Pasalnya, rezeki setiap manusia sudah diatur Allah. Apalagi Rina menilai, sudah cukup banyak dirinya berusaha untuk urusan duniawi. Rina menuturkan, ini saatnya berserah diri kepada Sang Pencipta.

"Saya tidak ingin berburuk sangka sama Allah. Saya yakin pekerjaan saya akan baik-baik saja. Karena saya sudah berusaha banyak untuk urusan dunia, sekarang saatnya tawakal, berserah diri sama Allah," kata Rina Nose, lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp, Rabu (14/9/2016).

Rina Nose  (Instagram/@rinanose16)

Rina mengatakan, tak akan ada habisnya mengejar urusan duniawi. Sebab, sudah menjadi fitrah manusia yang tak pernah merasa puas. Menurut Rina, kondisi itu akan terus berlanjut hingga maut menjemput.

"Saya bertanya sama diri sendiri, apa yang ingin dicapai dalam hidup? Kalau mau mencari harta, maka sampai mati nggak akan ada akhirnya. Setelah punya mobil, ingin punya mobil yang bagus. Setelah punya mobil bagus, ingin yang lebih bagus lagi. Begitu terus sampai Melatica rilis album religi, hehe," ujar Rina berseloroh.

Bertepatan Hari Raya Idul Adha, Senin (12/9) Rina Nose menuliskan keputusannya untuk mengenakan jilbab.

Nyatanya, butuh waktu panjang bagi Rina menjemput hidayah untuk berhijab. Terutama dalam proses pencarian arti dari perintah berhijab.

"Aku menemukan jawaban yang paling logis. Pertama untuk menghormati diri sendiri, kedua mencegah keburukan seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat," papar Rina Nose.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading