Sukses

Entertainment

Dituding Jiplak Lagu Hymne Guru, Ini Jawaban Seventeen

Fimela.com, Jakarta Seventeen memang selalu memberikan warna baru dalam musiknya. Setelah Aku Gila, band ini kembali mempromosikan single baru berjudul Menunggu Kamu. 

Namun saat lagu ini diputar, publik langsung menangkap ada bagian dari lagu ini yang mirip dengan lagu Hymne Guru. Sontak saja kemiripan ini menjadi perbincangan yang ramai di dunia maya.

Foto Seventeen launching album (Nurwahyunan/bintang.com)

Namun ketika dimintai komentar tentang hal ini, Ifan Seventeen menjawab dengan santai. Dia mengakui bahwa single Menunggu Kamu memang sedikit terinspirasi dari lagu yang biasa diajarkan di sekolah-sekolah tersebut.

"Iya memang unik. Bahkan beberapa selebgram sampai bikin meme karena mirip sama lagu Hymne Guru. Sempet heboh juga sih di Instagram. Yah memang terinspirasi dari situ, tapi begitu Seventeen yang nyanyi jadi dibikin pop. Lucu sih sebenarnya," ungkapnya.

Foto Seventeen launching album (Nurwahyunan/bintang.com)

Namun Ifan Seventeen mengaku tidak takut dituduh menjiplak karya orang lain. Pasalnya, dia telah mengikuti aturan yang baku dalam pembuatan sebuah karya.

"Enggak (khawatir) lah. Karena ada aturannya, dianggap jiplak jika lebih dari 8 bar. Tapi di lagu Seventeen cuma 1 bar," jelas Ifan Seventeen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading