Sukses

Entertainment

Tumbuh Kembang Anak, Donita dan Adi Nugroho Hati-Hati Bicara

Fimela.com, Jakarta Pendidikan terbaik layak diberikan oleh orangtua kepada anak-anaknya semenjak dini. Seperti itu pula dengan Donita dan Adi Nugroho yang mencoba memberi hal-hal yang positif kepada anak pertamanya, Svarga.

Membatasi omongan yang tidak berguna adalah salah satu cara bagi mereka untuk memberikan coretan-coretan positif pada perkembangan dini sang anak. Apalagi di usianya yang hampir setahun, sang anak sudah bisa menirukan omongan orangtuanya.

Adi Nugroho. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kalau kita ngomong-ngomong apa-apa harus hati-hati karena dia cepat banget niru. Misalnya dikasih tahu nanti jatuh nak, dia bilang nggak apa-apa," kata Donita di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Dia suka ngikut-ngikutin. Ditanya sekarang juga bisa, kalau misalkan main sama papanya dia teriak papa papa papa. Misalkan main sama mamanya dia teriak mama mama mama," tutur Donita.

Ditambahkan oleh Adi Nugroho, bakat akting sudah mulai kelihatan dari anaknya. Menurutnya, kemungkinan hal itu datang dari Donita yang merupakan seorang pemeran. "Kelihatan bakat dari ibunya mungkin. Bakat akting. Pura-pura batuk, pura-pura tidur kalau ‎disuruh mandi," imbuh Adi.

Donita. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Iya, kalau mau mulai mandi dia suka bilang bobo bobo bobo. ‎Padahal bohong, sampai beneran tidur, sampai jadi mandinya mundur, pura-pura tidur. Terus pura-pura batuk kalau mau mandi biar dikasihani. Kalau lagi flu, batuk, kita gak mandiin sore biar sakitnya nggak tambah parah," ujar Donita.

Donita mengatakan jika sang anak suka pura-pura menangis jika disuruh melakukan sesuatu. Ketika air matanya tak keluar, ia pun berusaha untuk mengusap-usap matanya seperti seseorang yang menangis.

"Dia suka pura-pura batuk biar dibilang oh kasian biar nggak usah mandi. Tapi tetap mandi. Kalau mau apa suka dinangis-nangisin, kalau air matanya nggak keluar suka digini-ginin biar air matanya keluar," tukas Donita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading