Sukses

Entertainment

Film 90-an, Sally Marcelina Antara Peran Seksi dan Warkop DKI

Fimela.com, Jakarta Bagi mereka yang setia menyaksikan film Indonesia di bioskop di era 90-an, rasanya tak akan lupa nama Sally Marcelina. Aktris seksi yang kerap bermain di film drama-erotis ini juga termasuk salah satu bidadari Warkop DKI. Lahir di Jakarta, 28 Juli 1969, Sally mulai bermain film menjelang akhir era 80-an.

Salah satu film yang pernah dibintanginya adalah Catatan si Doi (1988) bersama Tio Pakusadewo. Meski pernah bermain di genre drama, sebagian besar film yang dibintangi Sally Marcelina bernuansa mistis dan erotis.
Aktingnya yang kerap tampil seksi dan berani kala itu, menempatkan dirinya sebagai bom seks atau ikon film panas sejajar dengan Inneke Koesherawati, Kiki Fatmala, dan Febby Lawrence di era 90-an.

Sally Marcelina

Sejumlah film yang dibintangi Sally Marcelina diantaranya adalah Misteri Janda Kembang, Gadis Erotik, Susuk Nyi Roro Kidul, Susan Yang Sexy, Akibat Hamil Muda, Pencet Sana Pencet Sini, Gadis Metropolis dan Pergaulan Ranjang Pemikat.

Saat perfilman Indonesia sedang mati suri, bisa dibilang hanya film yang menonjolkan kemolekan tubuh dan berbau mistis yang bisa mendatangkan penonton. Namun Sally juga bisa bermain di film komedi. Buktinya, ia pernah bermain di beberapa film Warkop DKI. Sally tercatat tampil di tiga film Warkop DKI yaitu Sudah Pasti Tahan, Masuk Kena Keluar Kena dan Pencet Sana Pencet Sini.

Sally Marcelina di film Warkop DKI 'Sudah Pasti Tahan'. foto: jadiberita.com

Bermain bersama trio Dono, Kasino dan Indro tak pelak lagi ikut melambungkan nama Sally Marcelina di dunia film. Selain bermain film, Sally juga menulis skenario. Setidaknya ada 15 skenario yang ditulis Sally telah difilmkan, diantaranya adalah film Akibat Hamil Muda Yang Kedua (1997).

Menjelang akhir 90-an, Sally yang sudah menikah mulai vakum dari dunia akting karena lebih fokus mengurus rumah tangganya dan bisnisnya. Setelah beberapa tahun absen, Sally kembali berakting dengan membintangi sejumlah sinetron.

Foto terbaru Sally Marcelina. foto: tvguide.co.id

Beberapa sinetron yang pernah dilakoninya antara lain Cinta Kelas Atas yang dibintanginya bersama Desy Ratnasari, Jeremy Thomas, Silvana Herman dan Jonathan Frizzy, serta sinetron Sulaiman dan Andaikan Dia Bukan Ibuku. Belakangan, Sally lebih sering tampil di sinetron kolosal seperti Damarwulan dan Angling Dharma.

Ibu dari tiga orang anak ini memang tidak seaktif dulu dalam berkarya. Namun namanya masih tetap diingat sampai saat ini, terutama oleh generasi era 90-an. Selain bermain di film bergenre drama-erotis, Sally Marcelina juga tetap dikenang sebagai salah seorang bidadari Warkop DKI atau Warkop Angels.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading