Sukses

Entertainment

Young Lex - Rich Chigga, Dua Rapper 'Pujaan' Dunia Maya

Fimela.com, Jakarta Perkembangan musik hip-hop tanah air sempat mengalami masa keemasan dengan hadirnya para rapper di ranah mainstream. Jika Iwa K dan Saykoji menjadi ikon rap era 90 dan 2000an, remaja masa kini lebih akrab dengan Young Lex dan Rich Chigga.

Kedua nama baru tersebut menempuh jalur yang agak berbeda dari musisi kebanyakan. Young Lex dan Rich Chigga dikenal luas berkat video-video yang mereka produksi dan unggah secara independen.

 

A photo posted by samuel alexander (@young_lex18) on

Meski berkecimpung di genre yang sama, Young Lex dan Rich Chigga punya 'pasar' masing-masing. Lex banyak bergaul dengan para Youtubers dan kerap berkolaborasi dengan nama-nama yang sudah familiar di jejaring sosial.

Ia juga banyak berinteraksi dengan komunitas hip-hop untuk membuat karya-karya kreatif. Pasarnya tentu saja kalangan anak muda yang selama ini sudah terlanjur akrab dengan musik pop atau rock.

Rich Chigga (Galih W Satria/Bintang.com)

Sementara itu Rich Chigga dan crew tampil beda dengan konsep video yang agak berbau komedi. Mungkin tak banyak yang tahu juga bahwa sebelum lagu Dat $tick-nya booming, pemilik nama Brian Imanuel ini lebih fokus membuat konten parodi di Twitter.

Mengetahui respon luar biasa dari penikmat musik, Rich Chigga telah tergabung dengan manajemen yang dihuni para rapper ternama. Potensi Rich Chigga yang telah diakui terus diasah untuk bisa terus berkembang dan merangkul pendengar yang lebih luas lagi.

Jadi, apakah kalian tim Young Lex atau Rich Chigga?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading