Sukses

Entertainment

Tembus Oscar 2017, Sutradara Film Surat dari Praha Terbebani

Fimela.com, Jakarta Sejak awal produksi, Angga Dwimas Sasongko mengaku tidak menaruh ekspektasi besar terhadap film Surat dari Praha. Namun siapa sangka, kegelisahan dan semangatnya menggarap film itu justru terpilih mewakili Indonesia di ajang Academy Awards atau Oscar 2017, untuk kategori Best Foreign Language Film Awards.

"Film ini dibuat dengan keinginan yang sederhana, menceritakan kisah Indonesia kecil di Praha yang tak banyak dari kita yang tahu. Semangat dan kegelisahan saya bercerita membawa saya pada pengalaman luar biasa," ungkap Angga Dwimas Sasongko, lewat rilisnya, Jumat (23/9/2016).

Eksklusif Angga Dwimas Sasongko. (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Menurut Angga, penghargaan yang kemudian datang untuk film ini adalah hasil dari jerih payah dan kepercayaan seluruh elemen seniman yang terlibat. Meski tak dipungkiri, kepercayaan ini menjadi beban tersendiri baginya.

"Sekarang dipercaya mewakili Indonesia untuk seleksi Academy Awards kategori Foreign Language Film merupakan sebuah kebanggaan, kegembiraan, tapi juga beban. Beban untuk terus konsisten memandang film bukan hanya sebagai komoditi, tapi juga nilai seni penting untuk peradaban," papar Angga.

Poster Surat dari Praha

Di kesempatan yang sama, Angga turut mengucapkan terimakasih kepada komite seleksi, yang mempercayakan film Surat dari Praha untuk mewakili Indonesia di ajang Oscar. "Saya mohon doa dan dukungannya untuk proses berikutnya dalam ajang Oscar ini," ucap Angga Dwimas Sasongko.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading