Sukses

Entertainment

10 'Bidadari' Sinetron Tahun 90-an

Fimela.com, Jakarta Nama-nama seperti Ayu Azhari, Tia Ivanka, Cut Tari, Cut Keke, Nafa Urbach, Cindy Fatikasari, Inneke Koesherawati, Jihan Fahira, Desy Ratnasari dan Tamara Bleszynski pernah menjadi bidadari di industri sinetron Indonesia. Bukan lantaran popularitasnya saja, melainkan mereka pun membintangi sejumlah judul sinetron yang mendulang rating serta share tinggi di eranya.

Imbas dari tingginya rating dan share tersebut, membuat nama 'bidadari' itu juga semakin populer. Popularitas tersebut membawa 10 nama artis ini tetap dikenal masyarakat.

Dari 10 nama bidadari sinetron era 90-an itu, ada yang masih eksis berakting, ada pula yang sudah mulai 'mengerem' aktivitas lantaran fokus mengurus keluarga.


1. Ayu Azhari

Ayu Azhari. (Andy Masela/Bintang.com)
Sebelum menjadi bidadari sinetron era 90-an, Ayu Azhari justru berkiprah di dunia film. Puluhan judul film telah dibintanginya. Dengan majunya industri pertelevisian di Tanah Air, Ayu Azhari kemudian dilirik untuk berakting di sejumlah judul sinetron, baik lepas maupun berseri. Bahkan di tahun 1996, Ayu Azhari mendapatkan piala vidia sebagai aktris terbaik berkat aktingnya di Noktah Merah Perkawinan, disusul kemudian tahun 1997 juga mendapatkan piala yang sama dalam sinetron Perkawinan Siti Zubaedah.

2.Tia Ivanka

Tia Ivanka bersama Primus Yustisio dalam sinteron Panji Manusia Millenium. (Screenshoot YouTube)
Banyak penggemar yang menantikan wajah cantik Tia Ivanka dalam sinetron yang dibintanginya lantaran bermain apik di sinetron New Pondok Indah tahun 1997. Tia kemudian laris manis mendapatkan tawaran berakting di sejumlah sinetron dengan rating dan share tinggi. Terakhir, Tia Ivanka membintangi sinetron Separuh Aku tahu 2012, sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Bali.

3. Cut Tari

Cut Tari. (Andy Masela/Bintang.com)
Bermula sebagai model jebolan Gadis Sampul 1991, Cut Tari kemudian banyak mendapatkan tawaran di dunia akting meski hanya untuk peran minor. Ia sempat berakting di sinetron Doaku Harapanku serta Tersanjung.

4. Nafa Urbach

Nafa Urbach. (Andy Masela/Bintang.com)
Sebagai penyanyi, nama Nafa Urbach sempat dikaitkan dengan 'The Next Nike Ardilla' sehingga popularitasnya pun melesat. Ia kemudian bermain di sinetron Deru Debu yang sukses di tahun 1994. Sampai saat ini, Nafa Urbach sudah berakting di puluhan judul sinetron.

5. Cindy Fatikasari

Kolase foto Cindy Fatikasari dulu dan kini. (Bintang pictures)
Sebagai jebolan Gadis Sampul tahun 1992, wajah imut Cindy Fatikasari juga banyak diminati produser sinetron. Salah satu sinetron yang membuat namanya semakin populer adalah Cerita Cinta di tahun 1998. Hingga saat ini, Cindy Fatikasari masih berakting di sinteron, tentu perannya menyesuaikan dengan usia Cindy saat ini.

6. Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Masuk ke dunia akting dari modelling, Inneke Koesherawati malah banyak mendapatkan peran. Tidak hanya di film, wajah cantik Inneke juga sering muncul di layar kaca, membintangi sejumlah judul sinetron. Salah satu sinetron yang populer dibintanginya adalah Kipas-Kipas Asmara tahun 1997.

7. Jihan Fahira

Jihan Fahira. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Akting Jihan Fahira kerap dinanti para penggemarnya di era 90-an. Jihan merupakan salah satu artis sinetron yang laris manis membintangi sinetron unggulan. Doaku Harapanku serta Tersanjung merupakan sinetron yang pernah dibintanginya. Saat ini Jihan Fahira lebih memilih mengurus empat anak dari pernikahannya dengan Primus Yustisio.

8. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Desy Ratnasari juga bisa disebut 'bidadari' sinetron Indonesia. Sejak tahuun 1989, wajah imutnya sudah muncul di sinetron Jendela Rumah Kita yang tayang di RCTI. Sinetron lain yang hits dibintangi Desy Ratnasari adalah Sengsara Membawa Nikmat tahun 1992, Buku Harian tahun 1994 dan sejumlah judul sinetron lainnya.

9. Cut Keke

Cut Keke (Galih W. Satria)
Cut Keke dikenal sebagai salah satu bidadari sinetron di Indonesia. Selain memiliki wajah yang cantik, kemampuan beraktingnya pun tak diragukan lagi. Tahun 1995 ia menyabet gelar sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat perannya di sinetron Nyai Dasima. Cut Keke juga kerap bermain di sinetron-sinetron laga dan kolosal, seperti Mahkota Mayangkara, Mahkota Majapahit serta Singgasana Brama Kumbara. Ia juga dapat berakting di sinetron bertema komedi dan drama.

10. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski. (Showbiz Liputan6/Aditia Saputra)
Berwajah blasteran, mungkin salah satu kemudahan Tamara Bleszynski masuk ke dunia hiburan. Namun ternyata, Tamara punya bakat akting yang mumpuni. Sinetron Anakku Terlahir Kembali tahun 1996, membuat Tamara banyak dikenal masyarakat. Tawaran bermain sinteron pun bermuncula. Namun di tahun 1999, ia berhenti sejenak dari dunia hiburan lantaran melahirkan dan mengurus anak pertama. Setelah itu, Tamara Bleszynski kembali berakting di sinetron maupun film.


Ayu Azhari, Tia Ivanka, Cut Tari, Cut Keke, Nafa Urbach, Cindy Fatikasari, Inneke Koesherawati, Jihan Fahira, Desy Ratnasari dan Tamara Bleszynski masih dikenal sebagai 'bidadari' sinetron tanah air. Mereka bukan hanya bisa 'pamer' kecantikan bak bidadari, namun dapat menunjukkan kualitas aktingnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading