Sukses

Entertainment

Film 90-an, Ersa Mayori Dikenal Berkat Tuyul dan Tersanjung

Fimela.com, Jakarta Sejumlah sinetron komedi dengan menampilkan karakter mahluk halus sangat populer di era 90-an. Contohnya adalah sinetron Si Manis Jembatan Ancol, Jin dan Jun, Jinny Oh Jinny dan Tuyul da Mbak Yul. Salah seorang pemain Tuyul dan Mbak Yul adalah Ersa Mayori.

Selain Ersa, Tuyul dan Mbak Yul dibintangi oleh Ony Syahrial sebagai Ucil, Dominuque Sanda sebagai Yulia, Tia Ivanka sebagai Yulfani (adik pertama Yulia) dan Rita Herawati sebagai Yulisa (adik kedua Yulia). Ersa sendiri berperan sebagai Sandra, adik ketiga Yulia. Pemilik nama lengkap Ersamayori Aurora Yatim ini sudah ikut bermain sejak Tuyul dan Mbak Yul tayang pada 1997 dan sampai berakhir di tahun 2002.

Ersa Mayori. foto: cybermed.cbn.net.id

Sebelum berkiprah di dunia akting, Ersa lebih dulu dikenal sebagai model terutama melalui ajang Gadis Sampul 1993. Wanita kelahiran 14 Mei 1979 ini kemudian mulai menjadi bintang iklan dan mendapat tawaran bermain sinetron. Ersa termasuk beruntung karena sinetron pertama yang dibintanginya, Tuyul dan Mbak Yul, meraih sukses.

Meski hanya sebagai pemain pendukung, nama Ersa jadi ikut dikenal luas dan tawaran berakting pun makin berdatangan. Selain Tuyul dan Mbak Yul, Ersa Mayori juga tampil di sinetron Tersayang, Jinny Oh Jinny, Ada Cinta dan Tersanjung 5. Bermain di salah satu sinetron terpanjang di Indonesia, pamor wanita yang akrab disapa Echa ini pun semakin menanjak.

Sinetron Tuyul dan Mbak Yul. foto: kamar-bujang2.blogspot.com

Di layar lebar, Ersa pernah bermain di film Janji Joni dan Coboy Junior The Movie. Di film Coboy Junior The Movie yang juga sukses di pasaran, Ersa berperan sebagai ibunya Iqbaal dan dipasangkan dengan Irgi Fahrezi sebagai papanya Iqbaal. Tak hanya di bidang akting, Ersa Mayori juga menjalani profesi sebagai presenter.

Ia adalah salah satu presenter Insert! sebuah program infotainment sejak tahun 2004. Selain it Ersa juga pernah menjadi host atau presenter di berbagai acara televisi. Yang terbaru, ia didapuk sebagai presenter The Voice Kids Indonesia bersama Ananda Omesh.

Pemeran dan presenter Ersa Mayori tidak lagi ada niatan untuk menambah momongan. Padahal, beberapa kali anaknya minta adik. Tidak hanya adik tapi juga kakak. (Andy Masela/Bintang.com)

Ersa yang mempunyai dua orang anak dan sudah menikah dengan Otto Satria sejak 2003, masih terus eksis di dunia hiburan walaupun harus membagi waktu untuk mengurus keluarga. Saudara ipar dari sutradara Nia Dinata ini juga merintis sejumlah bisnis dengan beberapa sahabatnya. 

Ersa membuktikan meski disibukkan dengan urusan rumah tangga, ia masih bisa bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat. Bahkan sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang melambungkan namanya baru saja ditayangkan kembali dan dibuatkan versi terbarunya. Sinetron yang dibintangi Ersa Mayori di era 90-an itu terbukti masih punya banyak penggemar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading