Sukses

Entertainment

10 'Raja' Sinetron Tahun 90-an yang Tidak Terlupakan

Fimela.com, Jakarta Wajah ganteng Primus Yustisio, Anjasmara, Adam Jordan, Syahrul Gunawan, Adjie Massaid, Gunawan, Bucek Deep, Teddy Syah dan Jeremy Thomas kerap muncul di sinetron-sinetron yang hits di era 90-an. Selain memiliki wajah yang rupawan, 10 aktor sintron tersebut juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Nama-nama artis tersebut seperti 'raja' sinetron lantaran saat itu tak putus-putus berakting di layar kaca.

Hampir setiap judul sinetron yang memiliki rating serta share yang tinggi kerap menyertakan 10 nama aktor tersebut. Banyak penggemar yang pasti menantikan akting mereka di layar gelas.

Sepuluh artis 'raja' sinetron era 90-an itu bukan hanya 'memamerkan' wajah ganteng atau blasteran saja, melainkan kualitas akting yang mumpuni. Hal itu juga yang membuat mereka laris manis membintangi sinetron di tahun 1990-an.

1. Primus Yustisio

Primus Yustisio. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Sejak tahun 1994 Primis Yustisio sudah mulai berakting di layar gelas. Wajahnya yang blasteran Timur Tengah, membuat Primus mudah diterima masyarakat. Tahun 1999 namanya kemudian melejit melalui sinetron Cinta bersama Desy Ratnasari.

2. Anjasmara

Anjasmara. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Anjasmara pernah menjadi nama jaminan sukses sinetron dengan share dan rating yang tinggi di era 1990-an sampai 2000-an. Ia pernah membintangi sinteron Romi dan Yuli bersama Dian Nitami. Namanya kian melejit berkat sintron Wah Cantiknya yang kontroversial.

3. Adam Jordan

Adam Jordan. (Indonesianfilmcentre.com)
Dengan lesung pipitnya, Adam Jordan berhasil'menghipnotis' masyarakat. Hampir semua sinetron yang dibintanginya sukses mendapatkan rating dan share yang tinggi. Sinetron Saat Memberi Saat Menerima melambungkan namanya, termasuk saat ia membintangi Tersanjung seri kedua tahun 1998.

4. Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan. (Febio Hernanto/Bintang.com)
Sahrul Gunawan merupakan salah satu aktor yang sukses memerankan sinteron bertema komedi. Sinetron Jin dan Jun hingga saat ini masih dikenang sebagai salah satu sinteron bertema komedia yang tak terlupakan. Saat ini Sahrul Gunawan tengah disibukkan dengan bisnis travel hajinya.

5. Adjie Massaid

Adjie Massaid semasa hidup. (Capture SCTV)
Mendiang Adjie Massaid pernah mewarnai dunia sinetron di era 90-an. Melalui Buku Harian jilid 1 hingga 3 yang dimulai tahun 1993 hingga 1996 namanya bersinar. Ia juga sukses berakting di sinetron Janji hati tahun 1999.

6. Gunawan

Gunawan saat merayakan ulang tahun yang ke-41. (Lipstik.TV)
Gunawan merupakan salah satu artis 'rising star' di dunia sinetron tanah air di penghujung era-90-an. Ia berakting di sinetron Air Mata Ibu. Nama Gunawan kemudian lebih bersinar di tahun 2000-an.

7. Ari Wibowo

Deki Prayoga/Bintang.com
Wajah indo Jerman yang dimiliki Ari Wibowo kala itu menyita perhatian. Apalagi Ari Wibowo memiliki kualitas akting yang mumpuni. Sukses berakting di Keluarga Van Danoe Ari Wibowo menjajal sinetron Deru Debu. Namanya kemudian melambung saat membintangi Tersanjung seassion pertama dan kedua.

8. Bucek Depp

Bucek Depp saat berakting di sebuah judul film. (Screenshoot YouTube)
Sinetron Ali Topan Anak Jalanan tahun 1993 melambungkan nama Bucek Depp. Di era 90-an, Bucek Depp merajai panggung sinetron tanah air. Sejak tahun 1993 hingga 1999, ia tak pernah absen berakting di layar gelas. Baru di tahun 2000-an, namanya mulai tenggelam.

9. Teddy Syah

Teddy Syah bersama istrinya, Rina Gunawan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Teddy Syah, anak pertama dari keluarga Syah yang hampir semuanya terjun ke dunia hiburan, sempat menjadi idola anak muda di era 90-an. Aktingnya di sejumlah sinetron membawa nama Teddy Syah semakin dikenal. Saat ini, Teddy Syah masih berakting di beberapa judul sinetron.

10. Jeremy Thomas

Jeremy Thoma. (Rivan Yuristiawan/Bintang.com)
Nama Jeremy Thomas pernah berkibar sebagai aktor sinteron idola di tahun 1990-an dan 2000-an. Ia pernah berakting di sinetron Takdir dan Tersanjung. Jeremy Thomas juga sukses berakting di sinetron Dewi Fortuna.

Dari 10 nama 'raja' sinetron di era 90-an tersebut, ada yang sudah meninggal seperti Adjie Massaid, ada pula yang masih ekskis seperti Anjasmara dan Adam Jordan. Sementara lainnya ada yang berbisnis dan ada pula yang terjun ke dunia politik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading