Sukses

News & Entertainment

Begini Kronologi Meninggalnya Ibu Happy Salma

Fimela.com, Jakarta Happy Salma tengah berduka. Ibu tercinta, Hj. Iis Rohaeni telah meninggal dunia pada Kamis (29/9) malam, sekitar pukul 22.22 WIB. Menurut Happy Salma, sang ibu meninggal karena penyakit kanker serviks yang kembali dideritanya.

Kanker mematikan tersebut didiagnosa oleh dokter sekitar 7 tahun lalu. Hj. Iis Rohaeni pun sudah melakukan bermacam tindak medis untuk membunuh sel kanker yang ada di dalam leher rahimnya.

 

A photo posted by Happy Salma (@happysalma) on

"7 tahun lalu sudah didiagnosa. Lalu menjalani kemoterapi dan radiasi di Singapura dan dinyatakan berhasil. Tapi beberapa bulan lalu muncul lagi," kata Happy Salma saat dihubungi wartawan melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (30/9).

Kali ini, Hj. Iis Rohaeni harus menyerah kalah dengan penyakit yang mengintainya tersebut. Sekian bulan berjuang, akhirnya ia pun tumbang. "Dua minggu sebelum kepulangannya (meninggal), dia sudah di Sukabumi," tutur Happy Salma.

Sutradara film Rectoverso itu ikut menemani dan merawat sang ibu beberapa waktu ini. Setelah gelaran Bunga Penutup Abad yang dihelat akhir Agustus 2016 lalu, Happy langsung mengajukan cuti.

 

A photo posted by Happy Salma (@happysalma) on

"Saya ada di sampingnya, mendampingi sampai hembusan napas terakhir dan setelah pentas kemarin Bunga Penutup Abad saya cuti untuk berada dekat dengannya dan berada di Sukabumi," lanjutnya.

Happy Salma menambahkan jika jenazah ibu langsung dikebumikan pagi harinya, Jumat (30/9). Sebagai anak, Happy mengucap rasa terimakasih kepada semua pihak yang ikut mendoakan mendiang ibu dan keluarganya.

"Amin Ya Rabbal Alamin, tadi pagi dikebumikan di Sukabumi. Terima kasih banyak untuk doa dan ucapannya ya. Sebelumnya ga ada (firasat). tapi kami udah pasrah dan ikhlas," tukas Happy Salma.

Loading
Artikel Selanjutnya
Happy Salma hingga Merry Riana Merayakan Hari Kartini dengan Mengeluarkan Koleksi Batik