Sukses

Entertainment

Biasakan Lari, Anak Melanie Putria Ikut Marathon Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Melanie Putria berusaha menularkan gaya hidup sehat kepada anaknya, Sheemar Rahman Puradiredja, dengan menekuni olahraga lari. Bahkan, di usianya yang 5 tahun, Sheemar sudah mengikuti lari marathon 3 km.

"Punya 5 medali, di usia 3 tahun. Bisa lari 3 km. Kejuarannya memang bukan kejuaraan prestasi, tapi dia tahu, untuk menyelesaikan lomba lari. Justru dia mau tunjukkan ke orangtua mereka bisa sampai finish," ujar Melanie Putria, di GOIFEX Internasional Sport, kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Melanie Putria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Melanie tak menampik, awalnya cukup sulit membujuk anaknya untuk olahraga lari. Terlebih sang anak selalu bertanya pentingnya berlari. Mengingat hadiah yang akan didapat, Sheemar mulai bersemangat mengikutinya.

"Susah banget. Awalnya dia nangis dan protes kenapa harus lari. Dari mata dan gesture tubuhnya kelihatan. Anak 3 tahun kan kelihatan, sulit banget. Ada kejuaraan lomba lari anak bisa dapat medali, itu bisa menjadi semangat buat dia," papar Melanie.

Melanie Putria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Melanie menambahkan, yang terpenting bagaimana agar buah hatinya merasa happy melakukan olahraga lari. Untuk itu, latihan yang dilakukan anak Melanie disesuaikan dengan usianya.

"Jadi mengajaknya memang tujuannya untuk kesehatan badannya Sheemar. Anak nggak boleh tekanan fisik, anak di bawah umur nggak boleh push up, sit up, yang ototnya tegang . Yang penting anak aku lari aja dulu, bisa terpogoh dan engah-engah rasakan," tandas Melanie Putria.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading