Sukses

News & Entertainment

Tak Mudah Akting di Hollywood, Joe Taslim Lewati 3 Tantangan Ini

Bintang.com, Jakarta Joe Taslim sukses memasuki kancah perfilman Hollywood usai film The Raid yang dibintanginya dipasarkan secara global. Namanya mulai dikenal oleh sineas Hollywood. Tapi bukan perkara mudah baginya untuk bertahan di Hollywood. Joe harus menaklukkan tantangan-tantangan berat.

Joe menceritakan awal mula keterlibatannya di film Star Trek Beyond. Joe mengambil kelas akting di Amerika. Karena berniat serius di Hollywood, Joe menggembleng dirinya sendiri untuk menjadi bintang film kelas Hollywood.

Joe Taslim ikut berperan dalam film The Raid: Redemption (2012) dan Fast and Furious 6 (2013). (via alfinaagny.tumblr.com)

Niat untuk belajar lebih banyak berakting di Amerika nyatanya membuahkan hasil positif. Ia dipercaya memerankan karakter Manas di film Star Trek Beyond. Baginya, tawaran bermain di film Hollywood sekelas Star Trek menjadi hal yang luar biasa dan diluar ekspetasinya.

“Gak nyangka bisa main di sini (Star Trek Beyond) meski memang niat saya ke Amerika adalah untuk belajar akting dan membawa Indonesia lebih banyak ikut serta di film-film Hollywood,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Di film Star Trek Beyond, kata Joe menambahkan, ia banyak ngobrol dengan sutradara film tersebut, Justin Lin. Manas yang diperankan Joe adalah salah satu musuh yang dihadapi karakter James Kirk (diperankan Chris Pine). Menggunakan topeng khusus serta kostum yang lumayan berat menjadi tantangan bagi Joe Taslim.

Joe Taslim menceritakan beratnya didandani menjadi Manas. Ia harus bangun lebih awal karena proses make-up yang lama hingga nyaris 5 jam. "Bangun jam dua dan duduk di makeup chair 4-5 jam. Sama kayak Idris Elba yang memerankan Krall," ungkap Joe.

Tak hanya lama makeup, kostum Manas juga sangat berat. Aktor The Raid itu juga harus mengenakan topeng yang didesain khusus untuk mendapatkan ekspresi khas milik Manas. Selain topeng, kostum seberat 7 kg menjadi tantangan tersendiri bagi Joe saat syuting Star Trek Beyond.

"Dari make-up dan kostum saja sudah tujuh kilogram. Dan kalau basah bisa lebih dari delapan kilogram, wah berat banget,” tuturnya. Namun semua itu tak membuat Joe Taslim mengeluh karena ia bisa terlibat dalam proyek film dengan tim yang hebat. Ia juga mengaku senang bisa bekerjasama dengan sejumlah aktor top seperti Simon Pegg.

;
Loading