Sukses

Entertainment

3 Poin Rio Dewanto Tertarik Main Drama Musikal Khatulistiwa

Fimela.com, Jakarta Bukan tanpa alasan Rio Dewanto tertarik terlibat di drama musikal Khatulistiwa: Jejak Langkah Negeriku. Setidaknya, dia memiliki tiga alasan menyetujui main di gelaran tersebut. Pertama, Rio dipercayakan memerankan dua tokoh nasional sekaligus, Ki Hajar Dewantara dan Sisingamangaraja.

"Pertama, jarang ada project teater dengan production value yang cukup baik, dengan cerita yang bagus, dengan misi di belakangnya bagus," ucap Rio Dewanto, di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2016).

Rio Dewanto (Adrian Putra/bintang.com)

Alasan keduanya, Rio memang menaruh target terlibat di project teater setiap tahunnya. Namun tidak dipungkiri, minimnya produksi teater membuat Rio sulit mewujudkan keinginanya. Terakhir, dia main dalam sebuah pementasan di tahun 2013 lalu.

"Saya memang punya target bahwa kalau bisa setiap tahun pementasan teater. Ternyata terakhir saya pentas di tahun 2013, sekarang baru ada lagi 2016. Makanya meski saya punya ambisi dan target itu. Belum tentu setiap tahun bisa tercapai," ujar Rio.

Rio Dewanto (Adrian Putra/bintang.com)

Dilanjutkan Rio, memiliki cerita dan visi yang bagus menjadi alasan terpenting dirinya ingin main di drama musikal Khatulistiwa. Apalagi gelaran pementasan ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak muda agar lebih mencintai tanah air.

"Dari segi cerita bagus banget. Kemudian ini menjadi edutainment tools yang akan dibuatkan ke dalam DVD. Menurut saya itu suatu gerakan yang baik sekali untuk teman-teman di seluruh Nusantara. Jadi mereka yang tidak sempat nonton di Jakarta bisa mendapatkan DVD ini untuk program edukasi tentang sejarah," tukas Rio Dewanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading