Sukses

Entertainment

Cerita Perjalanan Karir Arafah Rianti Menembus SUCA 2

Fimela.com, Jakarta Muda, cantik dan lucu menjadi cerminan bagi komika wanita asal Depok, Arafah Rianti. Dara kelahiran 2 September 1997 silam ini muncul secara fenomenal melalui ajang pencarian bakat Stand Up Academy 2 (SUCA 2) yang disiarkan di Indosiar.

Di usianya yang kini masih 18 tahun, Arafah dengan gaya style-nya yang berhijab dan memiliki suara khas yang amat mudah cepat dikenal publik menempatkan namanya sebagai salah satu finalis Stand Up Academy 2 (SUCA2) yang populer. Kepada Bintang.com, Arafah menceritakan perjalanan awalnya terjun ke dunia stand up.

Arafah. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Aku mulai dari nol bangat, pertama kali ikut stand up bulan Januari 2016. Awalnya kan nggak pernah ngomong di depan banyak orang, nggak berani gitu, jadinya mikir kayaknya nggak bisa deh kalau begini terus. Sampai akhirnya ada temen ngajakin stand up. Aku ikut, sampai banyak kenal teman, gabung ke komunitas, belajar setiap minggu dan ikut standup deh di SUCA2," kata Arafah saat Bintang.com berkunjung ke kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Menekuni dunia stand up, Arafah mulai tertarik ketika rutin menonton acara SUCA. Kala itu, SUCA 1 masih bergulir, Arafah masih duduk di bangku penonton melihat aksi para komika di atas panggung. "Aku lihat sih SUCA 1, ngeliat mereka yang di atas panggung kayaknya keren. Aku sebagai penonton pakai almamater gitu awalnya. Penasaran, dan akhirnya di SUCA 2 ikutan, ternyata asyik, banyak teman gitu. Beda bangat sama kayak dulu," terang Arafah.

Serius ingin fokus dengan dunia stand up, di Indonesia sendiri komunitas-komunitas stand up sudah menyebar ke berbagai daerah. Arafah, yang berdomisili di Depok akhirny ikut bergabung ke Komunitas Stand Up Indo Depok. "Banyak belajarnya di Komunitas Standup Indo Depok, gabung disitu. Banyak yang dipelajarin, sekarang nggak gemeteran lagi kalau ngomong di depan orang, jadi berani pokoknya," paparnya.

Arafah. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Kini, Arafah dengan gaya stand up berciri khas suara yang ia miliki ditambah gaya stand up komik Absurd mampu mengantarkan namanya menjadi runner up SUCA2. Berbagai tawaran menjadi bintang film, sinetron bahkan endorse produk semakin membanjiri tawaran padanya.

"Di Depok emang komik-komik Absurd, kayak Choky Pardede. Kayaknya emang Absurd-absurd gitu deh. Jadi ada Combud, comedy buddy, jadi diarahin materinya ke yang absurd gitu," kata Arafah.

"Selesai SUCA2, aku udah banyak dikenal, senang sih, dari banyak yang enggak tahu sampai banyak yang ngenalin. Dikenal banyak orang, dulu mah gak ada yang mau manggil gua, temen, ogah bangat manggil gua. Tetangga sih juga heboh, eh tapi gak tau deh. Kalau ada kamera ke rumah gua sih pada heboh gitu," tandas Arafah Rianti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading