Sukses

Entertainment

Usai SUCA2, Komika Arafah Rianti Kebanjiran Job

Fimela.com, Jakarta Runner up Stand up Comedy Academy 2 Indosiar, Arafah Rianti semakin banjir tawaran. Tak hanya tawaran manggung stand up, komika asal Depok berusia 18 tahun ini juga kebanjiran tawaran bermain film layar lebar. Dengan segudang kesibukannya kini, Arafah Rianti yang juga masih melanjutkan studinya di semester 3 Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Jakarta ini mengaku kesulitan membagi waktunya.

"Susah jadinya, aku kuliah, tiga kali gak masuk gak boleh ikut UTS. Jadi aku bikin surat permohonan ikut UTS gitu. Dilanjut lagi kalau ada syuting, ya ribet jadi untungnya dibantu sama manager juga," kata Arafah Rianti kepada Bintang.com di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Arafah Rianti. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Dara kelahiran 2 September 1997 silam ini bahkan tidak sempat kembali mengurus usaha keluarga yakni rental Playstation di rumahnya. Hal ini lantaran semakin padatnya jadwal Arafah sebagai bintang baru di dunia stand up.

"Setelah selesai SUCA2, rental PS aku udah usang, memprihatinkan, nggak ada gemuruh, suara anak-anak kecil gitu. Ya kangen juga sih, gara-gara rental PS juga materi stand up gua jadi banyak kan. Karena emang nggak keurus, nggak ada yang jagain gitu, ya kadang tutup, kadang buka, nggak kaya dulu lagi," ucapnya.

Arafah Rianti. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski kesibukannya padat, bahkan kini sudah populer, Arafah Rianti tetap memfokuskan dirinya pada cita-cita yang sudah lama ia impikan. Kuliah, menjadi prioritas utama di samping kesibukannya sebagai komika.

"Kalau prioritas sih main film, eeeh haha ya kuliah dong," candanya. "Kan masuk kuliah susah banget tuh, SMPTN, ya perjuangan bangat. Stand up nomor dua, dan jalan terus karena di dunia itu aku terkenal," tandas Arafah Rianti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading