Sukses

Entertainment

Poster Film Upin & Ipin Jeng Jeng Jeng Bikin Penasaran

Fimela.com, Jakarta Kamis (13/10/2016), film Upin Ipin Jeng Jeng Jeng merilis poster resmi. Film ini menjadi salah satu film yang diantisipasi di Malaysia. Berbeda dengan serialnya, film animasi Upin & Ipin kali ini akan menghadirkan tokoh utama seorang gadis cilik.

Upin Ipin Jeng Jeng Jeng diputar mulai 24 November 2016. Film ini juga akan diputar di Indonesia, namun belum jelas kapan film ini akan diputar di Indonesia. Upin & Ipin adalah serial televisi animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9.

Serial ini diproduksi oleh Les' Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih mengerti tentang Ramadan. Kini, Upin & Ipin sudah memiliki delapan musim tayang. Atas keberhasilannya menarik hati penonton setempat, Upin & Ipin dinobatkan dalam nominasi sebagai animasi terbaik pada tahun 2011.

Pada awalnya Upin & Ipin termasuk sebagai gagasan dari film Geng: Pengembaraan Bermula, Upin & Ipin dibuat oleh Mohd. Nizam Abdul Razak, Mohd. Safwan Abdul Karim, dan Usamah Zaid, para pemilik Les' Copaque. Ketiganya merupakan bekas mahasiswa dari Multimedia University Malaysia yang awalnya bekerja sebagai pekerja di sebuah organisasi animasi sebelum akhirnya bertemu dengan bekas pedagang minyak dan gas, Haji Burhanuddin Radzi dan istrinya bernama H. Ainon Ariff pada tahun 2005, lalu membuka organisasi Les' Copaque.

Awalnya, Upin & Ipin ditayangkan khusus untuk menyambut Ramadan pada tahun 2007 untuk mendidik anak-anak mengenai arti dan kepentingan dari bulan suci Ramadan. Seperti pada kartun animasi Doraemon asal Jepang yang laris di seluruh dunia meskipun berlatarkan budaya setempat dan bukannya budaya internasional. Proses animasi Upin & Ipin (dan juga film Geng) menggunakan perangkat lunak CGI Autodesk Maya.

Dikutip dari hmetro, para siswa di Malaysia sangat antusias menunggu penayangan film ini. Apalagi saat promosi, karakter Upin & Ipin dihidupkan oleh badut. Bahkan beberapa film Hollywood memilih memundurkan jadwal tayang di Malaysia agar tidak bentrok dengan penayangan film Upin & Ipin Jeng Jeng Jeng.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading