Sukses

Entertainment

Demi The Accountant, Ben Affleck Berlatih Pencak Silat

Fimela.com, Jakarta Mengusung genre action-kriminal, Ben Affleck dituntut untuk mampu melakukan adegan laga dalam film The Accountant. Siapa sangka, teknik beladiri yang digunakan Ben di film garapan Gavin O'Connor itu berasal dari Indonesia, yakni Pencak Silat.

Kepada Film-News.co.uk, O'Connor mengatakan Pencak Silat sangatlah cocok untuk karakter dalam film besutannya. Sutradara berkebangsaan Amerika itu pun tak menggunakan jasa banyak stuntmant untuk adegan laga di The Accountant.

Poster film The Accountant. Foto: IMDb

"Itu adalah gaya perkelahian dari Indonesia yang sangat sinematik, mencolok dan efisien. Sangat cocok untuk karakter dalam film ini. Ketika kita sudah mengasah dalamnya, orang-orang kita baru melatih Ben," ungkap O'Connor.

Lebih lanjut, Ben mengakui latihan fisik untuk beladiri Pencak Sulit cukup sulit dilakukannya. "Gavin khawatir dengan adegan untuk menjadi nyata dan bagus. Sesuatu yang telah dia lakukan dengan sangat baik dalam Warrior (film sebelumnya). Jadi latihan adalah bagian terbanyak dari film ini seperti untuk Batman," paparnya.

"Ini jauh lebih sulit untuk stuntman melakukan stunts ketika kamu tidak memakai topeng! Aku harus benar-benar berada di puncak permainan dan bekerja dengan para profesional yang mengajariku tentang gaya bertarung ini," lanjut Affleck.

Ben Affleck dalam film The Accountant. Foto: IMDb

Sesuai judulnya, Ben Affleck berperan sebagai Christian Wolff, seorang pria ahli matematika yang bekerja sebagai akuntan. Profesi yang dilakoni Wolff sebetulnya hanya untuk menutupi pekerjaan sebenarnya sebagai pengolah data dari klien-klien kasus kejatahan.

Selain Ben Affleck, film ini juga turut dibintangi oleh Anna Kendrick, Jon Bernthal, Jeffrey Tambor, Cynthia Addai-Robinson dan masih banyak lagi. Film The Accountant sudah rilis di bioskop Indonesia sejak Jumat (14/10) lalu, bersamaan dengan Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading