Sukses

Entertainment

Deretan Selebriti Berpendidikan Tinggi

Fimela.com, Jakarta Meski namanya sudah terkenal dalam dunia hiburan, para selebriti tetap berlomba-lomba melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Pendidikan sangat penting bagi mereka. Mereka kuliah  di dalam negeri, tapi juga di kampus-kampus bergengsi dan luar negeri. Berikut sejumlah selebriti yang telah berhasil meraih gelar sarjana.

Foto profil Shireen Sungkar di acara Jakarta Fashion Week 2016 (Andy Masela/bintang.com)

Shireen Sungkar

Shireen berhasil meraih gelar sarjana ilmu komunikasi, baru-baru ini. Sejak kuliah pada 2010, ia banyak mendapat rintangan. Salah satunya, saat mengandung buah hatinya, Adam dan Hawa, yang mengharuskannya cuti kuliah.

"Lamalah, dari 2010, hahaha. Karena kan cuti, hamil anak kedua juga cuti. Jadi ya sudah, setelah melahirkan baru diteruskan lagi," kata Shireen, Jumat (14/10/2016).

Maudy Ayunda resmi sandang gelar sarjana dari Inggris [foto: instagram]

Maudy Ayunda

Maudy meraih gelar sarjana dari salah satu universitas terbaik di dunia, Oxford University, Inggris, belum lama ini. Ia memulai studinya di sana sejak 2013 lalu. Meski mencintai dunia musik, Maudy juga tetap mengutamakan pendidikannya.

Nyaman dan percayadiri adalah rahasia Vidi Aldiano untuk tetap tampil maksimal di depan publik. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Vidi Aldiano

Selain Maudy, ada juga Vidi Aldiano. Ia berhasil menyandang gelar S2 dari University of Manchester, Inggris, Juli 2016 lalu. Ia berhasil meraih gelar di bidang di bidang Science in Innovation Management & Entrepreneurship.

Foto Konser AADC 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Gita Gutawa

Gita pun berhasil menyandang gelar master dari London School of Economics an Political Science (LSE), Inggris, akhir 2015 lalu. Sebelumnya, ia telah lulus sebagai sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris.

Setelah bersusah payah menuntaskan ujian skripsi pada Agustus lalu dengan perolehan nilai memuaskan, Julia Perez alias Jupe akhirnya melaksanakan wisuda dan menyandang predikat sebagai  Sarjana Hukum pada Rabu (18/11/2015). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Julia Perez

Nama lain yang juga berhasil meraih gelar sarjana adalah Julia Perez. Ia berhasil menyandang gelar sarjana hukum dari Universitas Bung Karno sejak November 2015 lalu. Jupe cukup berat mengejar gelarnya, selain harus ikut kuliah, ia juga kerap diterpa berbagai cobaan, seperti sakit hingga menginap di hotel prodeo akibat kasusnya dengan Dewi Perssik. Saat ini ia sedang kuliah program pascasarjana.

Syahrini (Galih W. Satria/Bintang.com)

Syahrini

Selain Jupe, Syahrini meraih gelar sarjana. Ia alumnus Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor. Saat itu Syahrini membuat skripsi tentang kawin kontrak yang terjadi di kawasan Puncak, Bogor. Ia sempat mewawancarai beberapa wanita yang kawin kontrak di sana.

Zee Zee Shahab (Adrian Putra/bintang.com)

 

Meraih gelar sarjana hukum, tak cukup bagi pesinetron Zee Zee Shahab. Ia kini sedang menempuh pendidikan jenjang S2 di sebuah perguruan tinggi. Ia mengambil jurusan seni karena didorong keinginannya untuk mengangkat budaya Betawi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading