Sukses

News & Entertainment

Oblivion Tunjukkan Invasi Alien ke Bumi pada 2017

Bintang.com, Jakarta Oblivion (2013) merupakan film adaptasi novel grafis karya Joseph Kosinski. Mengusung genre science fiction, film yang dibintangi Tom Cruise ini memiliki sentral cerita tentang invasi alien ke bumi yang terjadi pada 2017.

Umat manusia yang memenangkan invasi tersebut nyatanya harus menerima kenyataan jika bumi tak lagi dapat dihuni. Manusia pun hijrah ke Titan, salah satu bulan di planet Saturnus. Enam puluh tahun berlalu atau tepatnya 2077, alien kembali mengganggu ketenangan manusia.

Film Oblivion. Foto: IMDb

Jack Harper (Tom Cruise), seorang mekanik drone yang bekerja di Tower 49 ditugaskan bersama sang kekasih, Vika Olsen (Andra Riseborough) untuk menjaga generator dari serangan makhluk asing. Generator sendiri digunakan sebagai sumber energi dari manusia di Titan.

Meski memorinya Jack selama di bumi dihapus, namun ia masih mengingat saat berada di Empire State Building bersama seorang wanita. Dan ternyata wanita tersebut adalah Julia (Olga Kurylenko), yang bekerja di ruangan statis. Para alien kini menginvasi Titan dengan menyamar dalam bentuk manusia. Jack dan Julia pun terperangkap.

Film Oblivion. Foto: IMDb

Film Oblivion digarap oleh sang penulis novelnya sendiri, Joseph Kosinski. Menelan budget produksi sekitar 120 juta USD, film ini berhasil mengumpulkan pendapatan box office sebesar 286,2 juta USD di seluruh dunia.

Selain Tom Cruise dan nama-nama di atas, Oblivion juga dibintangi oleh Morgan Freeman, Nikolaj Coster-Waldau, Melissa Leo, Zoë Bell dan masih banyak lagi. Film Oblivion mendapatkan rating 7,0/10 dari IMDb, 53% dari Rotten Tomatoes dan 54/100 dari Metacritic.

Loading