Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Elfa's Singer, Sosok Legenda untuk Jazz Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kesan classy dalam lantunan musik jazz membuat genre ini begitu mudah disukai banyak orang. Dan di antara sekian banyak musisi jazz yang ada, Elfa's Singer adalah salah satu yang layak jadi panutan.

Elfa's Singer sendiri adalah grup musik bentukan Elfa Secioria Hasbullah, sekitar tahun 1970an. Grup ini memiliki empat personil yang sangat luar biasa, yaitu Yana Yulio, Agus Wisman, Lita Zein dan Uci Nurul.

Elfa's Singer (Ruswanto/Bintang.com)

Tidak sekedar menyanyikan lagu, Elfa's Singer juga telah mencetak prestasi luar biasa sepanjang karirnya. Mereka telah melanglang buana ke berbagai negara dan berhasil memukau banyak pecinta jazz dengan lantunan lagu mereka.

Sebagaimana dilansir dari Wikipedia, grup ini sempat beberapa kali mewakili Indonesia di kancah internasional. Beberapa di antaranya mereka menjadi duta Indonesia pada North Sea Jazz Festifal di Den Haag, Belanda dan di Thailand Jazz Festival pada tahun 1997. 

Elfa's Singer dalam peluncuran album terbarunya

Tak hanya itu, Elfa Secioria juga telah membawa grup ini pada berbagai penghargaan. Elfa's Singer  telah menyandang penghargaan puncak sebagai Grand Champions dalam olimpiade paduan suara dunia di Linz Austria (2000), Busan Korea (2002), Bremen Jerman (2004), dan Xiamen China (2006).

Bahkan setelah puluhan tahun berkarya, Elfa's Singer tidak mati. Tahun 2009, Yana Yulio dan kawan-kawan kembali merilis sebuah album untuk merayakan 30 tahun mereka berkarya di dunia musik. Selain itu, mereka juga sempat merilis album Timeless pada Maret 2016 lalu.

 

Elfa's Singers - Aku Jatuh Cinta

Ooh.. akhirnya.. kutemukan juga
Dirimu kasih satu sosok idola
Ooh.. cintaku.. bersemilah sudah
Hasratku membara khayalku melayang jauh tinggi

Mengapa tidak sejak dulu
Mengapa tidak sebelumnya
Saat kau sendiri
Punah asa sudah..

Aku jatuh cinta, aku tak berdaya..
Cinta kita tak mungkin bersatu kasih..
Aku jatuh cinta, aku tak berdaya
Biarkanlah nada kasih cinta kita..
Abadi selalu..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading