Sukses

Entertainment

Kronologi Aldi Taher Divonis Kanker

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini publik dikejutkan dengan kabar tentang Aldi Taher yang mengidap kanker kelenjar getah bening. Kanker yang ia derita itu diakuinya mulai diketahui sejak tiga bulan lalu.

Bermula adanya benjolan di sekitar lehernya, Aldi pun kemudian melakukan check up ke dokter. "Ketahuannya 3 bulan lalu. Benjolan di leher. Istri bilang periksa ke dokter," jelas Aldi saat menggelar jumpa pers di kediamannya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu malam (26/10/2016).

Aldi Taher dan sang istri, Georgia Aisyah. (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Aldi merasakan sakit di leher sebelah kanan, saat diraba terdapat benjolan. Awalnya pegel leher kanan. Diraba ada benjolan, di rontgen, suruh biopsi. Dokter bilang ini kanker kelenjar getah bening, jadi Aldi harus segera kemoterapi," lanjutnya.

Pria kelahiran 25 Oktober 1983 ini pun disarankan untuk mengubah pola hidup serta pola makan agar bisa kembali sehat seperti sedia kala. "Ke depannya harus banyak istirahat. Banyak makan buah juga dan yang pasti pola hidup sehat," tandas Aldi.

Aldi Taher dan Georgia Aisyah. (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Karena perubahan makan, berat Aldi pun bertambah. Ia mengatakan karena kini dirinya lebih sering mengonsumsi makanan yang sehat serta banyak makan buah-buahan sesuai arahan dokter.

"Iya, mungkin karena kecapean makanya didiagnosa sakit ini. Arahan dokter sekarang makanan harus dijaga. Dokter bilang selama kemoterapi jangan capek, banyakin makan buah. Ya nggak cuma makanan aja, pola hidup Aldi dan pola pikir Aldi sekarang harus fokus pada kesembuhan" terang Aldi Taher.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading