Sukses

News & Entertainment

Pesan Menyentuh Shannen Doherty untuk Pejuang Kanker

Fimela.com, Jakarta Shannen Doherty tidak pernah malu untuk mengungkapkan perjuangannya melawan kanker payudara yang diidapnya sejak tahun 2015. Doherty kerap memposting perkembangan pengobatannya di akun instagram, bahkan saat menjalani kemoterapi dan radiasi. Seperti yang tampak di akun instagramnya belum lama ini. Doherty memposting fotonya tengah menjalani kemoterapi.

Seperti dikutip dari situs littlethings.com, saat menerima kabar buruk mengenai kanker payudara yang diidapnya, ia begitu emosional dan terganggung secara psikis. Namun ia bersyukur, mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Selain semangat, mereka juga memberikan harapan bagi Doherty untuk terus berjuang melawan kanker.

Shannen Doherty mengungkapkan, dirinya banyak mendapatkan dukungan untuk sembuh dari teman dan sahabatnya. (Instagram @thesando)

Namun postingan terakhir di instagramnya menunjukkan, kondisinya yang semakin melemah saat melakukan proses kemoterapi. Doherty tampak tengah berbaring di ruangan rumah sakit sedang melakukan kemoterapi dan tampak lemah. Kanker yang diidap Doherty, diketahui sudah menjalar hingga ke getang beningnya.

Dalam pesannya di akun instagram tersebut, Doherty meminta pada para pejuang kanker untuk terus berpikir positif melawan kanker yang diidap mereka, meski terus berkejaran dengan waktu antara hidup dan mati.

Shannen Doherty bersama sang suami, Kurt Iswarienko yang selalu mendukungnya. (Instagram @theshando)

"Beberapa waktu lalu. Setelah menjalani kemo, selalu tidak baik. Kadang tidak bisa dansa, makan atau minum memikirkan hari ke depan. Kadang berpikir untuk tidak melakukannya lagi. Kadang berpikir besok, atau dua hari kemudian atau enam hari, kematian dan kesembuhan sangat mungkin. Berharap adalah hal yang paling memungkinkan. Kemungkinan untuk selalu berharap. Untuk semua penderita kanker dan semua orang yang mengalaminya, tetap semangat, kuat dan positif," tulis Doherty.

Shanen Doherty beberapa bulan belakangan ini kerap memberikan pesan-pesan bagi penderita kanker. Ia juga memposting berbagai aktivitas kesehariannya bersama keluarga dan teman-teman.

Shannen Doherty merupakan aktris asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai Brenda di serial Beverly Hills 90210.

Loading
Artikel Selanjutnya
CISC Ajak Deteksi Kanker Payudara HER2-Positif Sejak Dini, Bisa Meningkatkan Peluang Kesembuhan dan Harapan Hidup