Sukses

Entertainment

Baru Jalani Kemoterapi, Ini Efek yang Dirasakan Aldi Taher

Fimela.com, Jakarta Keceriaan Aldi Taher mendadak sirna pasca mengetahui dirinya mengidap kanker kelenjar getah bening. Penyakit kanker yang juga sempat diidap oleh Almarhum Olga Syahputra tersebut akhirnya mengharuskan personel trio ubur-ubur tersebut untuk secara rutin menjalani pengobatan.

Belum merencanakan untuk menempuh pengobatan jalur alternatif, saat ini Aldi diketahui sedang menjalani pengobatan dengan menjalani proses kemoterapi. Baru saja menjalani kemo yang pertama, Aldi merasakan sedikit perbedaan atas kondisi fisiknya.

"Iya ini abis kemo, baru hari ini bisa kegiatan lagi," ungkap Aldi Taher saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Untuk membunuh sel-sel kanker yang menjalar dalam tubuhnya, Aldi Taher menjalani kemoterapi sesuai saran dokter. Ia harus kemo enam kali tiap tiga pekan. Dan Aldi telah dua kali menjalaninya. (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Baru saja menjalani kemoterapi di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Pusat, suami dari Gregorina Aisyah tersebut mengaku merasakan efek yang lebih baik dari sebelumnya. Meski demikian, efek melemahnya daya tahan tubuh pasca menjalani kemoterapi terpaksa membuat Aldi harus lebih memperhatikan kondisi tubuhnya.

"Alhamdulillah udah nggak bengkak ya benjolannya. Tapi selnya masih ada di dalam tubuh ya. Tapi sekarang kalo kemana-mana harus pake masker karena efek kemo daya tahannya rentan, harus banyak konsumsi buah dan sayuran," tambahnya.

Aldi Taher dan Georgia Aisyah (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Dikatakan Aldi, setidaknya untuk mencegah penyebaran virus kanker di tubuhnya, Aldi Taher diwajibkan untuk menjalani kemoterapi setidaknya selama enam kali. Dirinya berharap, seluruh proses kemoterapi yang nanti akan dijalani berjalan lancar dan membuat kondisi fisiknya menjadi lebih baik.

"Ya semoga kemo kedua sampe keenam nanti semoga lancar. Dua minggu lagi (kemo kedua), dan masih ada 4 kemo lagi, Doain ya," harap AldiĀ Taher.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading