Sukses

Entertainment

Cinta Rempah Indonesia, Farah Quinn Ciptakan Menu Cokelat Kunyit

Fimela.com, Jakarta Sebagai chef, Farah Quinn kerap berimajinasi berkarya menciptakan menu-menu masakan baru. Bakat memasaknya yang kemudian ia dalami di Amerika Serikat turut membuatnya ingin memperkenalkan cita rasa khas Indonesia dalam setiap menu barunya.

Menurutnya Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dan jarang sekali menjadi racikan untuk masakan-masakan Indonesia. Untuk itu, ia menciptakan menu baru dengan menggunakan rempah-rempah khas Indonesia yakni cokelat kunyit asam.

Farah Quinn. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya kan dari Indonesia dan saya jarang lihat yang benar-benar real Indonesian flavours dipakai. Harusnya bisa dijadikan sesuatu yang kita naikkan derajatnya," terang Farah Quinn ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kebanyakan warga negara asing, kata Farah, dalam hal rasa rempah-rempah, Indonesia menjadi negara yang paling disukai berbagai macam menu masakannya.

Farah Quinn. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Padahal kan kita ada di negara yang kaya sumber daya pangan. Orang-orang luar negeri malahan suka sama bahan-bahan kita. Tapi kita sendiri kadang-kadang nggak terlalu apresiasi sama yang kita punya," jelas Farah menambahkan.

Sebuah karya yang ia ciptakan yakni cokelat dengan balutan kunyit asam menjadi menu baru yang ia perkenalkan. "Karena saya suka jamu, itu jamu yang dari dulu dari kecil sangat berkesan sekali dan kita semua kan tahu kunyit asam. Jadi makanya saya bikinin pakai cokelat dan rasanya is so amazing.Bentuknya juga seksi," papar Farah Quinn.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading