Sukses

Entertainment

Elma Theana Berharap Demonstrasi Tidak Mencoreng Umat Islam

Fimela.com, Jakarta Aksi demonstrasi puluhan ribu massa yang mengepung kantor Gubernur DKI Jakarta pada Jumat (4/11/2016) turut menjadi perhatian artis senior Elma Theana. Sebagai muslim, Elma berharap demontrasi yang mengatasnamakan umat islam hari ini berlangsung kondusif dan tidak sampai membuat citra buruk bagi umat islam itu sendiri.

"Hari ini mudah-mudahan demonya berlangsung damai, tidak ricuh karena biar bagaimana pun kan membawa agama ya," ungkap Elma Theana saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (4/11/2016).

Demo 4 November. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Elma beranggapan, isu agama yang melatarbelakangi aksi demonstrasi hari ini jangan sampai berakhir ricuh yang berakibat terhadap buruknya citra muslim di Indonesia. "Maksudnya biar kita juga dinilai tidak anarkis," tambahnya.

Wanita 42 tahun itu juga menilai, isu agama memang selalu menjadi perdebatan yang sensitif saat diungkap di muka publik. Sebagai seorang muslim, dirinya pun memaklumi banyak rekan sesama muslim yang tersinggung jika ajaran agamanya di lecehkan meski belum terbukti kebenarannya di muka hukum.

Elma Theana. (Make up: Nia Redberry, 08176776008, Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Mungkin karena ini udah menyinggung perasaan ya. Kita sih melihatnya dengan berbagai sudut pandang, saya sebagai umat beragama hanya bisa mendoakan saja supaya apa yang menjadi keinginan bisa berjalan dengan baik dan berjalan dengan damai," jelasnya.

Memang, pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terkait surat Al Maidah ayat 51 beberapa waktu lalu menjadi polemik di masyarakat luas terutama di umat muslim tanah air. Dianggap melecehkan, Ahok pun lantas dilaporkan oleh sejumlah elemen masyarakat ke pihak berwajib atas tuduhan penistaan agama saat berpidato di Kepulauan Seribu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading