Sukses

News & Entertainment

Angkat Tumor, Femmy Permatasari Khawatir Kehilangan Payudara

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari lalu, pesinetron Femmy Permatasari melalui akun Instagramnya tampak terkulai lemas di ranjang rumah sakit di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Belakangan, diketahui saat itu Femmy sedang berjuang melawan tumor yang ada ditubuhnya.

Dikonfirmasi mengenai jenis tumor yang tertanam di tubuhnya, wanita 42 tahun tersebut mengatakan terserang tumor di bagian payudaranya. Bahkan, hal tersebut dikatakan Femmy sudah dirasakan sejak dua tahun lalu.

Femmy Permatasari mengidap tumor payudara jinak. (Instagram/femmypermatasari)

"Dari 2 tahun lalu aku udah ada benjolan kecil kayak kacang tanah. pikir aku yakin aja nggak apa-apa, tapi 2 bulan lalu aku mulai reda nggak enak, benjolannya kalau aku pegang sakit dan nyeri terus aku, dokter bilang ini harus diangkat karena akan makin besar dan membuat aku nggak nyaman dan bisa bahaya juga, Akhirnya saya putuskan untuk operasi," ungkap Femmy Permatasari saat dihubungi awak media pada Jumat (4/11/2016).

Sebelum membuat keputusan untuk menjalani operasi pengangkatan tumor di payudaranya pun, Femmy mengaku sempat merasakan kekhawatiran yang berlebih. Terlebih, resiko tumornya tersebut terletak di payudaranya bisa mengakibatkan dirinya kehilangan salah satu aset paling berharga bagi wanita tersebut.

"Saya mau operasi aja tiap malam saya nangis. Saya takut, saya tegang, Saya stress, saya bimbang juga. Saya takut banget sama operasi, apalagi payudara itu kan punya wanita ya. Apalagi dokter bilang kalo nanti ini tumor ganas payudaranya itu harus diangkat," jelasnya.

Femmy Permatasari mengidap tumor payudara jinak. (Instagram/femmypermatasari)

Beruntung, setelah menjalani operasi, diagnosa dokter mengatakan jika tumor yang bersarang di payudaranya merupakan tumor jinak sehingga ibu 3 anak tersebut tidak perlu melakukan operasi tambahan pengangkatan bagian payudaranya.

"Pas diangkat dokter patologi bilang langsung di cek tumor ini masih jinak. Karena ini ternyata tumor ganas payudaranya harus diangkat. Jadi operasinya kalau yang jinak hanya tumornya aja, makanya saya puji Tuhan banget ternyata jinak, jadi payudara saya selamat nggak diangkat," tandas Femmy.

;
Loading