Sukses

Entertainment

Editor Says: Ketika Pemimpin Negara Bergaya Bak Selebriti

Fimela.com, Jakarta Ada hal menarik yang tengah menjadi perbincangan hangat dari demo 4 November 2016 lalu. Tak hanya menyisakan luka, demo tersebut pun membuat Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi ini menjadi bahan perbincangan lantaran jaket bomber yang dikenakannya.

Ya, jaket yang dikenakan Jokowi saat menggelar jumpa pers berkenaan dengan demo 4 November telah membuat orang nomor satu ini tampil beda dari kebanyakan pemimpin negara lain. Tak ada yang salah memang, hanya saja penampilan Jokowi ini seolah telah merubah sedikit citra para politisi yang sangat kaku, terutama dalam hal penampilan. 

Memantau perairan Natuna yang dilalui oleh China, foto Presiden Jokowi di sana dibuat meme lucu oleh netizen. (Via: liputan6.com)

Sepanjang sejarah kepemimpinan Indonesia, nampaknya Jokowi adalah pemimpin kedua yang berani tampil beda, setelah sebelumnya, Gus Dur tampil hanya mengenakan celana pendek. Kala itu, tepatnya pada 23 Juli 2003 silam, Gus Dur menemui massa yang telah menunggunya, menanti penjelasan atas pelengseran dirinya dari kursi orang nomor satu di Indonesia. 

Penampilan Gus Dur pun menjadi berita utama, baik media lokal maupun internasional, dan kini penampilan Jokowi yang begitu modis saat menjalankan tugas negara pun telah menyita perhatian.

Gaya berpakaian Jokowi menjadi perhatian publik. (Liputan6.com)

Sebenarnya jika diperhatikan, sejak pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dan pasangannya Ahok telah mengenakan busana kasual. Tak bisa dipungkiri, penampilan pasangan ini pun begitu disukai, bahkan ditiru oleh banyak calon pemimpin masa kini. 

Penampilan dan cara bicara yang kasual dan sederhana, kini telah menjadi dua hal yang bisa mencuri perhatian dan antusiasme publik, mengingat kebanyakan pemimpin tampil begitu formal dan kaku. 

maka tak heran jika penampilan Jokowi dengan jaket bomber yang saat ini banyak digemari selebriti Hollywood mendapat banyak perhatian publik.

Membayangkan Petinggi Negara Tampil Seperti Selebriti

Bagaimana jika nantinya banyak pemimpin yang mengadopsi gaya Jokowi yang tampil kasual dan modis bak selebriti Holllywood?

Nampaknya para pemimpin di negeri ini sesekali memang harus tampil kasual di depan publik, hanya sesekali. Nampaknya masyarakat akan lebih senang jika para pemimpin negaranya bisa terlihat sama dalam berpakaian, sederhana, tidak kaku dan tidak berlebihan.

 Datang ke Grand Indonesia, Jokowi Bikin Heboh Pengunjung | foto ; twitter

Tak sedikit calon-calon pemimpin yang akan melaju mengikuti gaya berpakaian Jokowi saat kampanye maupun saat bertugas. Di mana Jokowi akran terlihat mengenakan kemeja lengan panjang tanpa dimasukkan dan menggulung bagian lengannya. Maka kedepan tak menutup kemungkinan jika para pempin menguikuti gaya modis Jokowi saat bertugas.

Siapa sangka jika gaya Jokowi pada 4 November malam itu ternyata juga digemari banyak selebriti Hollywood? Selebriti pria populer seperti Kanye West, Robert Pattinson, Joe Jonas, John Legend dan lainnya pun menggemari jaket bomber seperti yang dikenakan Jokowi.

Selebriti Hollywood mengenakan jaket bomber.

Selain itu, selebriti wanita seperti Kylie dan Kendall Jenner, Gigi Hadid, Ellie Goulding, Chloe Moretz, Kim Kardashian pun menggunakannya. Lebih lanjut saat 4 November malam, netizen pun bertanya-tanya merek jaket yang dikenakan Jokowi dan ingin mengetahui harganya.

Apapun dan berapapun harga jaket bomber yang dikenakan Jokowi pada 4 November lalu, tentunya telah memberikan sisi humanis yang berbeda dari sosok pemimpin yang kerap terlihat kaku. Jika nantinya gaya berpakaian Jokowi yang kasual ini banyak ditiru pemimpin lainnya, semoga mereka bisa tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading