Sukses

News & Entertainment

Komentar Ivan Gunawan Soal Jaket Bomber Presiden Joko Widodo

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, gaya busana Presiden Joko Widodo mendadak jadi perbincangan ramai lantaran mengenakan jaket bomber saat menggelar konferensi pers. Kala itu, banyak netizen yang memuji penampilan Presiden Jokowi yang dianggap tampil modis dengan jaket model kekinian. Sebagai seorang pengamat fesyen, designer Ivan Gunawan pun ikut berkomentar.

Menurutnya, apa yang ditampilkan Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait aksi demonstrasi 4 November 2016 lalu patut diacungi jempol. Jaket bomber yang dipakai Jokowi kala itu dianggap Ivan Gunawan sebagai contoh pemimpin negara tidak melulu harus berpenampilan formal seperti apa yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Gara-gara Jokowi, pembelian jaket bomber di Indonesia melonjak sehingga banyak toko yang kembali melakukan pemesanan. (Foto: YouTube)

"Presiden Jokowi pakai jaket bomber aku seneng sih, soalnya kan harus smart casual kayak obama kalau lagi casual ketemu anak kecil dan traveling kan emang causal dia," ucap Ivan Gunawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Sebagai pengamat fesyen, mantan kekasih Rossa itu menilai, aktifitas pejabat negara yang padat memang sudah sepatutnya didukung oleh busana casual yang lebih efisien untuk dikenakan dalam berbagai aktifitas kenegaraan.

"Mereka kan aktifitasnya padat, buat aku lebih kearah simpel, efisiensi, juga sesuatu yang nggak panas," tambah Igun.

Sebagai sahabat dekat, Ivan Gunawan tidak mau berkomentar apa-apa. (Andy Masela/Bintang.com)

Igun pun berharap, dengan penampilan modis yang ditunjukan oleh Presiden Jokowi bisa memacu para perancang busana lokal untuk lebih terpacu agar rancangan bertema casual dari designer lokal kelak juga bisa digunakan oleh para petinggi negara.

Disamping itu, berkaca dengan apa yang dikenakan Jokowi, Ivan Gunawan pun berharap pakaian-pakaian semi formal milik designer lokal juga bisa dijadikan fashion sehari-hari para pejabat negara lainnya.

"Aku lebih seneng kalau pak Jokowi ditangani oleh designer Indonesia. Kan designer kita juga punya produk casual, nggak harus pakai brand luar. Mungkin bisa dirolling, misalnya pakai produk siapa, produk designer mana, nggak harus batik," tandas Ivan Gunawan.

Loading