Sukses

Entertainment

Pencak Silat Antarkan Iko Uwais Jadi Aktor Laga yang Mendunia

Fimela.com, Jakarta Mengawali karir akting dalam film Merantau (2009) silam, nama Uwais Qorni atau populer dengan nama Iko Uwais semakin memiliki bakat akting yang luar biasa untuk genre action. Bakat laga yang ia miliki sudah banyak dikenal saat dirinya menjadi atlet Pencak Silat Indonesia. Sejak saat itu, film Merantau mengantarkan namanya menjadi salah satu aktor laga berbakat yang dimiliki tanah air hingga menembus film Hollywood.

Tiga tahun berselang, aktingnya kembali membuahkan prestasi yang luar biasa di film The Raid. Namanya semakin berkibar lantaran film tersebut banyak menuai pujian baik dalam maupun luar negeri. Setahun kemudian, ia menjadi salah satu pemain di film Hollywood yakni Man of Tai Chi, lalu Star Wars: The Force Awakens, dan kini ia tengah mempromosikan film terbarunya berjudul Headshot garapan anak bangsa, Mo Brothers.

Iko Uwais (Adrian Putra/bintang.com)

"Banyak yang gua dapat dalam perjalanan karir selama ini, gua belajar banyak semenjak terjun ke film. Gua kan atlet, terjun ke film bagi gua gak cuma berperan, tapi gua harus bekerja sebagai action koreografer," kata Iko Uwais ditemui di SCTV Tower baru-baru ini.

Pria kelahiran 12 Februari 1983 silam ini mengembangkan bakat silat yang dimilikinya. Dengan bakat beladiri pencak silat yang dimilikinya, Iko kerap dipercaya oleh sutradara film action laga untuk menjadi koreografer atau pencipta gerakan-gerakan perkelahian yang dibutuhkan.

"Apa yang dibutuhkan untuk film, gua ciptain dulu gerakan-gerakan sebelum film itu dibuat. Jadi gak sembarang, harus ada latihan terlebih dahulu minimal mengetahui basic fighting itu seperti apa," jelasnya.

Di film terbarunya, Heeadshot, Iko Uwais juga dipercaya sebagai koreografer. Film Headshot garapan rumah produksi Screenplay Infinite Films, dan disutradari Mo Brother (Timo dan Kimo) turut dibintangi Iko Uwais, Chelsea Islan, Julie Estelle, Sunny Pang, Zack Lee. Film ini akan rilis di Indonesia pada 8 Desember 2016 di seluruh bioskop tanah air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading