Sukses

Entertainment

Batasi Main Gadget, Ine Febriyanti Lebih Senang Anak Main Hujan

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang ibu, aktris Ine Febriyanti ternyata mempunyai treatment khusus untuk melindungi anak-anakanya dari dampak negatif siaran televisi. Ine mengatakan jika dirinya memiliki aturan ketat untuk tiga orang anaknya untuk mengakses siaran televisi.

Wanita 40 tahun tersebut mengaku, sudah membuat kesepakatan jika tiga orang anaknya tersebut baru bisa menikmati siaran televisi saat libur sekolah. Hal serupa juga diterapkannya untuk penggunaan gadget terhadap anak-anaknya.

Ine Febriyanti. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Di rumah saya nggak ada tv. Anak-anak saya detox dari tv. Baru saya kasih nonton Sabtu Minggu. Anak-anak juga nggak boleh main gadget kecuali Sabtu Minggu," tegasnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2016).

Ine beralasan, peraturan tegas yang diterapkan pada anak-anaknya tersebut tidak lain demi kebaikan mereka. Menurutnya, hal tersebut dilakukan istri Yudhi Datau agar ketiga anaknya tidak menjadi anak yang anti sosial karena terpengaruh gadget.

"Mereka harus banyak berkegiatan yang nyata. Kegiatan nyatanya seperti berikan tugas-tugas kepada mereka, baca buku, latihan piano, bikin craft. Mereka boleh main hujan karena mereka harus blended dengan alam," tambahnya.

Sha Ine Febriyanti. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tak ayal, peraturan tegas yang diterapkannya dan sang suami kerap mendapat tentangan dari anak-anaknya. Namun, lewat pendekatan yang persuasif, akhirnya pemeran film Nay tersebut bisa meyakinkan anak-anaknya untuk mengikuti aturan yang diterapkan.

"Ya pasti (ada tentangan), tapi kan ada diskusi. Addicted itu nggak baik. Kalo mereka menonton tv itu kan seharian. Ini aturan. Kalau ditentang, mereka harus patuh," tutur Ine Febriyanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading