Sukses

Entertainment

Begini Kriteria Wanita Sejati Versi Nadine Chandrawinata

Fimela.com, Jakarta Bicara budaya tentu saja Indonesia menjadi salah satu negara pemilik budaya terbesar di dunia. Dari Sabang sampai Merauke, ragam budaya tak akan habis untuk diulas. Sebagai artis, Nadine Chandrawinata pun mengajak agar masyarakat bangga.

Selanjutnya, dengan kebanggaan akan banyaknya budaya tersebut sebagai generasi penerus harus melakukan aksi untuk menjaga dan melestarikan. Bagi Nadine, Indonesia harus jadi pelopor bagi negara lain.

Nadine Chandrawinata bangga Indonesia memiliki kekayaan budaya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Indonesia jadi contoh buat negara lain. Budaya kan Indonesia aja yang punya banyak. Karena banyak sekali budaya yang dimiliki bangsa ini. Harus bangga. Gimana cara pelestariannya," ujar Nadine Chandrawinata di Taman Ismail Marzuki, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nadine senang ketika banyak gelaran bertema budaya yang dihelat. Seperti Drama Musikal Khatulistiwa-Jejak Langkah Negeriku yang mengusung tema perjuangan para pahlawan negeri melawan penjajah.

Nadine Chandrawinata senang mengulas budaya Indonesia yang tak akan habis dari Sabang sampai Merauke. (Adrian Putra/Bintang.com)

Satu yang menjadi perhatian Nadine adalah Cut Nya' Dhien, pahlawan wanita asal Negeri Rencong, Aceh. Menurutnya, sebagai kaum wanita ia bisa memberikan sumbangsih kepada bangsanya. Namun dengan tidak melupakan perannya sebagai istri dan ibu.

"Iya seperti Cut Nya' Dhien, terasa banget perjuangannya. Tak hanya laki-laki yang bisa berjuang. Namun, dia nggak melupakan peran sebagai ibu dan istri. Mereka tetap memiliki idealisme," ucapnya.

Nadine Chandrawinata. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Kakak si kembar Mischa dan Marcell Chandrawinata ini menambahkan, di era modern ini seorang wanita harus memiliki keberanian untuk menyuarakan diri. Selama masih benar, maka ia tak harus takut.

"Untuk zaman sekarang, perempuan jangan takut untuk bicara, jika benar. Kita bisa meneruskan (perjuangannya) dengan melestarikan budaya juga," tukas Nadine Chandrawinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading