Sukses

Entertainment

Dukungan Amin Rais untuk Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang ayah, Amien Rais merasa bangga dengan karya yang dibuat oleh anaknya, Hanum Salsabiela Rais. Film diangkat darin novel karya Hanum dan Rangga Almahendra yang berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan tayang diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember yang akan datang.

“Saya sangat bangga, bahagia dan bersemangat. Waktu mendengar soal film ini akan tayang. Film yang sangat baik bagi umat, berkontribusi positif bagi dunia Islam tentunya. Apa yang dilakukan oleh Hanum dan Rangga, sangat saya apresiasi, anggap ini sebagai sumbangan positif bagi Islam, sehingga orang tak hanya memandang Islam yang buruk-buruknya. Di film ini, sejauh yang saya pahami, orang bisa melihat bagaimana Islam yang toleran, majemuk, dan agung hidup di Amerika. Inilah sumbangsih yang kecil,dari seorang Hanum dan Rangga terhadap Islam, dengan sudut pandang yang berbeda, yang bisa mereka berikan”, ujar Amin saat dihubungi Selasa (22/11/2016).

Mantan ketua MPR RI 2004-2009 ini menambahkan, warna-warni Islam akan terlihat di film ini. Sangat jelas, sama seperti karya Hanum dan Rangga sebelumnya. “Sisi Islam yang sangat agung dan luar biasa indahnya. Karenanya, saya amat mengharapkan,agar Max Pictures tidak berhenti membuat film-film seperti ini. Bisa saja mungkin dinilai oleh kalangan perfilman, film dengan tema seperti ini kurang menarik. Namun, film yang seperti ini sangatlah penting bagi umat, manakala mereka melihat Islam, dari perspektif yang berbeda, penuh cinta kasih, pelopor ilmu pengetahuan, dan dengan nilai yang positif yang lainnya. Yang memberi rasa bangga bagi umat islam,” jelasnya.

Amien Rais pun berharap, film ini akan ditonton oleh masyarakat seluas-luasnya, agar pesan positif yang disampaikan film ini, bisa sampai. “Namun, yang lebih saya harapkan film ini bisa menginspirasi pemuda Indonesia yang sekolah ke luar negeri tidak sekedar sekolah, ada hal positif lain yang bisa mereka lakukan dan kemudian berikan kepada masyarakat luas, apalagi bagi agamanya. Sehingga, terkait Islam, tak lagi dipandang hanya sebagai agama unta, agama teroris, atau cap agama yang buruk-buruknya saja. Namun juga dipandang sebagai agama yang berbeda, dengan perspektif-perspektif yang mereka temukan atau ciptakan,” harapnya.



Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), mendapat misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh mereka : menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Hanum pun meminta Azima Hussein karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy Williams, Rianti Cartwright, dan Ira Wibowo. Film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais Salsabiela dan Rangga Almahendra ini disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading