Sukses

Entertainment

Teuku Zacky Biasakan Anak Bercocok Tanam di Rumah

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova sudah dikaruniai dua orang anak. Teuku Zio Zafiero Adam (6 tahun) dan Aishakyra Zara (4 tahun) ternyata sudah diajarkan untuk peduli terhadap lingkungan.

Memiliki rumah berkonsep green house, Teuku Zacky mengaku sudah membiasakan anaknya untuk bercocok tanam tanaman organik di rumahnya. Hal tersebut di katakan pria 33 tahun itu sebagai cara mengenalkan anak dengan alam.

"Saya kenalkan dari hal kecil, seperti lingkungan di rumah. Kebetulan konsep rumah saya green house. Saya biasakan anak bercocok tanam. Mereka bisa tanam tanaman organik dan lain-lain. Saya mau mereka harus peduli lingkungan. Mereka tahu pentingnya makhkuk hidup di sekitar kita," ungkap Teuku Zacky saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu(23/11/2016).

Teuku Zacky (Instagram)

Tidak hanya bercocok tanam, pria asal Aceh itu juga turut memberikan tanggung jawab pada dua anaknya tersebut agar bisa menjaga apa yang ditanamnya.

"Jadi bagaimana mereka taking care semua itu. Mereka tanam mulai dari biji, kasih pupuk, dan memetik. Jd mereka terbiasa untuk metik, dicuci dan langsung makan," tambahnya.

Teuku Zacky (Adrian Putra/bintang.com)

Hasilnya, selain mengenalkan sang anak terhadap alam sejak dini, konsep green house yang diterapkan Teuku Zacky juga bermanfaat bagi pola hidup sehat di keluarganya.

"Kita ada tanaman yang organik. Jadi untuk kebutuhan dapur kita bari ambil dari kebun sendiri. Kayak tomat, selada. Anak-anak juga dilibatkan. Mereka bisa metik sendiri, cuci dan langsung di makan," tandas Teuku Zacky.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading